Frenkie de Jong Pastikan Kemenangan Barcelona Atas Sociedad

Frenkie de Jong menciptakan gol penting bagi Barcelona saat menghadapi Real Sociedad di pekan ke-13 La Liga pada Kamis, 17 Desember 2020 dini hari WIB. Pemain asal Belanda itu memastikan Barcelona memetik tiga poin. Laga ini berakhir dengan skor 2-1.

De Jong memastikan kemenangan Barcelona berkat golnya di menit ke-43. Gol pertama Blaugrana dilesatkan oleh Jordi Alba di menit ke-32, merespon gol Sociedad di menit ke-27. Kejutan Sociedad ini dilakukan oleh Willian Jose.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Barcelona untuk mendapatkan tiga poin. Barcelona perlahan-lahan mulai naik ke posisi lebih baik. Dengan raihan total 20 poin dari 12 pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan kini menempati posisi kelima.

Sementara itu Real Sociedad tertahan di posisi kedua dengan tabungan total 26 poin. Sociedad sementara ini kalah selisih gol dari Atletico Madrid di posisi teratas.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan apresiasi terhadap performa timnya, terutama di paruh pertama. Ia menyebut timnya sukses menjaga keunggulan sejak akhir paruh pertama.

“Itu adalah babak pertama yang oke, kami sangat bagus dengan bola dan kami menekan dengan baik. Kami memiliki peluang dan unggul 2-1 di separuh babak pantas kami dapatkan,” bebernya.

“Babak kedua cukup dipersulit dengan kualitas lawan kami, itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami menciptakan peluang-peluang bagus, begitu pula La Real,” sambungnya.

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan timnya berhasil menjaga keseimbangan secara baik antara menyerang dan bertahan. Dengan demikian ia menyebut kemenangan ini pantas mereka raih.

“Anda tidak bisa mengontrol permainan selama 90 menit, ketika anda harus bertahan ya anda harus bertahan. Kami menanganinya dengan sangat baik dan dengan menunjukkan sikap seperti itu, kemenangan kami memanglah pantas,” tegasnya.

Apakah Barcelona memang bermain lebih baik dan pantas meraih poin sempurna?

Susunan pemain Barcelona versus Real Sociedad:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Oscar Mingueza (79′ Clement Lenglet), Jordi Alba; Sergio Busquets (67′ Carles Alena), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (66′ Trincao), Pedri (75′ Miralem Pjanic); Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand (85′ Modibo Sagnan), Nacho Monreal; Ander Guevara (57′ Robert Navarro), Martin Zubimendi, Mikel Merino; Adnan Januzaj (57′ Ander Barrenetxea), Willian Jose, Portu (64′ Alexander Isak).

Pelatih: Imanol Alguacil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *