Final Liga Europa, Mampukah Inter Redam Dominasi Sevilla?

Inter Milan dan Sevilla akan saling berhadapan di babak final Liga Europa yang akan berlangsung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman.

Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit. Sevilla merupakan tim tersukses di kompetisi ini setelah menjadi juara lima kali. Sementara itu Inter yang pernah juara tiga kali belum lagi meraih trofi bergengsi dalam 10 tahun terakhir.

Kubu Sevilla pun ingin terus mengukuhkan kesuksesannya di pentas tersebut. Sebagaimana dikatakan presiden Sevilla, Castro, timnya sangat berpengalaman tampil di kompetisi tersebut.

“Kami tahu final itu seperti apa,” tandas Castro.

Meski begitu Sevilla tak bisa meremehkan Inter. Tim Serie A itu memiliki skuad yang mumpuni hampir di semua lini. Bek Sevilla, Jules Kounde menegaskan timnya harus mewaspadai striker Inter, Romelu Lukaku.

“Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” ungkap Jules Kounde.

Sementara itu pelatih Inter, Antonio Conte tak ingin timnya membuang kesempatan untuk meraih gelar yang sudah di depan mata.

“Kami harus bangga dengan fakta bahwa kami telah mencapai babak final untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun,” beber Conte.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan timnya akan tampil maksimal di laga ini. Mereka akan mengerahkan semua kemampuan yang ada untuk merebut trofi Liga Europa musim ini.

“Kami perlu mengerahkan segalanya ke dalam pertandingan ini, kami perlu menunjukkan bahwa kami lebih menginginkan trofi ini daripada mereka. Kami punya keinginan, tekad, dan semangat. Mungkin kami tidak berpengalaman seperti mereka, dengan mereka punya sejarah bagus di kompetisi ini,” tegas mantan pelatih Chelsea tersebut.

5 Laga Terakhir Sevilla:

17-07-20 Sociedad 0-0 Sevilla (La Liga)

20-07-20 Sevilla 1-0 Valencia (La Liga)

06-08-20 Sevilla 2-0 Roma (UEL)

12-08-20 Wolverhampton 0-1 Sevilla (UEL)

17-08-20 Sevilla 2-1 Man United (UEL).

5 Laga Terakhir Inter Milan:

29-07-20 Inter 2-0 Napoli (Serie A)

02-08-20 Atalanta 0-2 Inter (Serie A)

06-08-20 Inter 2-0 Getafe (UEL)

11-08-20 Inter 2-1 Leverkusen (UEL)

18-08-20 Inter 5-0 Shakhtar (UEL).

Perkiraan starting line up Sevilla versus Inter Milan:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Juan Jordan, Fernando, Ever Banega; Suso Fernandez, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *