Fajar/Rian dan The Daddies Kompak Awali BWF World Tour Finals 2022 dengan Kemenangan

Dua wakil ganda putra Indonesia meraih hasil positif di laga pertama BWF World Tour Finals 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kompak memetik kemenangan di masing-masing grup.

Fajar/Rian menandai debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan manis. Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka grup A.

Berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, unggulan pertama ini sukses menghentikan perlawanan ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Juara Daihatsu Indonesia Masters 2022 menang straight game 23-21, 21-17.

“Pertama-tama alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus,” ucap Fajar melansir situs resmi PBSI.

Lebih lanjut, Fajar mengatakan kunci kemenangan di gim pertama setelah sempat tertinggal dua poin adalah kunci. Mereka semakin percaya diri untuk menyudahi pertandingan dalam dua gim.

“Kuncinya di gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua jadi lebih percaya diri,” lanjut Fajar.

Fajar/Rian mengatakan bahwa kunci membalikkan keadaan di gim pertama adalah tidak menyerah walau sedang tertinggal. Fokus mencari poin demi poin.

“Kita coba fokus satu poin demi satu poin. Lebih fokus saja walau sempat tertinggal tapi kita tidak mau menyerah. Terus cari poin sebanyak-banyaknya,” tutur Rian.

Walau menang, Fajar/Rian belum puas dengan penampilan mereka hari ini. Mereka berharap besok bisa lebih baik.

“Kalau dari permainan kita merasa belum maksimal, belum in banget. Masih harus adaptasi dengan bola dan arah angin,” jelas Fajar.

Fajar berharap apa yang sudah dilatih bisa mereka terapkan di lapangan pertandingan. Semoga harapan itu bisa terlaksana di pertandingan kedua.

“Saat latihan memang sudah coba tapi saat pertandingan atmosfernya memang berbeda. Semoga besok bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Kemenangan Fajar/Rian diikuti sang kompatriot Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies menang dua gim langsung 21-12, 21-15 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tiga kekalahan beruntun Ahsan/Hendra dari juara dunia 2022 tersebut. Sebelumnya Ahsan/Hendra kalah di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, babak perempat final Malaysia Open 2022 dan final Kejuaraan Dunia 2022.

“Mengucap syukur alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan kemenangan. Kita tidak memikirkan yang sudah terjadi, itu sebagai bahan pembelajaran untuk kita fight lagi di pertandingan hari ini,” beber Ahsan.

Hendra mengatakan keduanya kesulitan mengontrol bola lantaran hembusan angin yang cukup kencang.

“Shuttlecocknya susah dikontrol dan lapangannya berangin jadi bagaimana kita harus pegang depannya dulu agar enak menekan mereka. Itu tadi yang kita fokuskan,” terang Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *