Fajar Alfian/Rian Ardianto Tambah Keunggulan Tim Rajawali

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah keunggulan tim Rajawali atas tim Garuda menjadi 2-0 di laga pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Fajar/Rian menghentikan perlawanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam dua game langsung, 21-13, 21-15.

Sebelumnya di partai pertama, Jonatan Christie menyumbang kemenangan untuk tim Rajawali dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

Meskipun sudah lama tidak bertanding, namun penampilan Fajar/Rian hari ini cukup solid. Mereka bisa meredam permainan Leo/Daniel sehingga kedua pemain muda tersebut tidak dapat mengembangkan permainan dan tampil underperform.

Rian mengatakan pertemuan ini bukan baru pertama terjadi. Mereka malah sering bertemu dan sudah saling mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing.

“Kami sudah sering ketemu jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami sudah mempersiapkan strategi untuk permainan tadi, mereka banyak main no lob panjang, kami sudah antisipasi jadi mainnya lebih enak,” kata Rian seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Kemenangan Jonatan di partai pertama menjadi suntikan semangat bagi Fajar/Rian yang turun di partai kedua. Namun Fajar/Rian mengaku tidak terlalu terpaku pada partai pertama, melainkan fokus pada pertandingan mereka.

“Kalau partai pembuka bisa menang, memang yang main di partai selanjutnya jadi percaya diri. Kemenangan Jonatan ada pengaruhnya buat kami, tapi kami lebih fokus ke partai yang akan kami mainkan,” sebut Fajar.

Penampilan yang cukup baik di hari ini membuat Fajar/Rian lebih yakin di pertandingan selanjutnya yang tentunya lawannya akan lebih berat lagi. Mereka memanfaatkan simulasi ini untuk memantapkan permainan menuju Piala Thomas.

“Kalau nggak ada kejuaraan memang nggak ada hawa bertanding. Tapi simulasi ini menambah kesiapan kami untuk ke turnamen selanjutnya,” kata Fajar.

Rian menandaskan saat ini yang terpenting adalah bisa menjaga kondisi dengan istirahat yang cukup. Penting bagi mereka untuk menjaga konsistensi penampilan, begitu juga terkait fokus di lapangan pertandingan.

“Kami akan ketemu lawan yang lebih berat lagi, yang penting kami bisa jaga kondisi, istirahat. Penampilan kami harus tetap stabil, yang penting itu fokus di lapangan,” tegas Rian.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Thomas Cup Simulation

Selasa, 1 September 2020

08.30 WIB

Rajawali vs Garuda

Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando

Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

14.30 WIB

Banteng vs Harimau

Shesar Hiren Rhustavito vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Firman Abdul Kholik

Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira

Yonatan Ramlie vs Christian Adinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *