Erling Haaland Hattrick Saat Man City “Comeback” atas Crystal Palace

Manchester City berhasil memetik kemenangan di pekan keempat Liga Primer Inggris 2022/2023 Menghadapi tim tamu Crystal Palace di Stadion Etihad pada Sabtu, 27 Agustus 2022, The Citizen menang dengan skor 4-2.

City sebenarnya lebih dahulu tertinggal namun berhasil mengukir “comeback.” Kemenangan City tidak lepas dari peran striker anyar, Erling Haaland yang mencetak “hattrick.” Satu gol lainnya dicetak oleh Bernardo Silva.

Sementara itu, sepasang gol tim tamu dicetak oleh Joachim Andersen dan gol bunuh diri John Stones. Kemenangan ini tentu sangat penting bagi City untuk terus menjaga posisinya di papan atas.

Haaland pun banjir pujian. Tidak terkecuali datang dari sang pelatih, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan pemain muda tersebut memang terlahir untuk mencetak gol.

“Erling telah melakukan [apa yang telah dia lakukan] sejak dia lahir. Dia telah melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya, di Salzburg dan di mana pun dia berada, dia telah mencetak gol.”

Salah satu keunggulan Haaland yang diakui Guardiola adalah kemampuannya mencetak gol. Naluri gol pemain ini begitu tinggi.

“Melawan tipe tim seperti ini, kami kesulitan karena mereka bertahan begitu dalam, tetapi dia memiliki naluri gol yang luar biasa. Tiga (gol yang dicetak), terutama yang terakhir, tetapi yang pertama juga, semuanya merupakan gol yang bagus.”

Hal ini menunjukkan Haaland semakin padu dengan tim barunya. Pelatih yang pernah menukangi Barcelona itu juga memuji kerendahan hati sang pemain.

“Yang paling penting adalah dia telah menetap dengan sempurna, dan dia adalah pria yang sangat rendah hati. Dia adalah orang yang menyenangkan. Dia lebih banyak mengobrol dengan orang-orang dari Akademi dan itu sangat berarti.”

Susunan pemain Manchester City versus Crystal Palace:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden

Manajer: Pep Guardiola

Crystal Palace (5-4-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward, Tyrick Mitchell; Jordan Ayew, Eberechi Eze, Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp; Odsonne Edouard

Manajer: Patrick Vieira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *