Lionel Messi Tidak Pernah Lelah Untuk Mencetak Gol

Eks Liverpool: Sayang Senang Lihat Messi di Liga Inggris

Lionel Messi terus dikaitkan dengan sejumlah klub. Selain Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG), La Pulga pun dikaitkan dengan Manchester United. Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengatakan dirinya tak melihat ada alasan kuat Barcelona tetap mempertahankan Messi demi meraih gelar Liga Champions.

Mantan bek internasional Inggris itu justru ingin melihat aksi pemain itu di Liga Primer Inggris. Ia pun ingin untuk menjadikan Messi sebagai salah satu pemain yang akan dianalisis dalam program acara yang ia bawakan.

“Saya akan senang melihat Messi di Premier League. Saya ingin meliat dia dan saya ingin menganalisis dia dan melihat dia di program Monday Night Football.”

Menurutnya Messi paling berpeluang untuk bermain untuk Manchester City. Hal ini didasarkan pada sejarah kedekatannya dengan pelatih Pep Guardiola dan kemampuan finansial klub tersebut.

“Satu-satunya klub yang dia bisa tuju adalah Manchester City dengan sejarah yang dia punya dengan manajernya dan dengan kekuatan finansial yang dipunya klub,” lanjutnya.

Seandainya City mendapatkan tanda tangan Messi, Carragher menilai tim tersebut akan menjadi lebih kuat. Namun ia tak yakin bila tim tersebut tidak akan terkalahkan.

“Saya ingin melihat dia di Premier League. Memang transfernya akan membuat Man City lebih kuat tapi tidak akan membuat mereka tidak terkalahkan. Barcelona toh tidak memenangi Liga Champions selama beberapa tahun terakhir,” tegasnya.

Sementara itu mantan pemain Manchester City, Ezequiel D’Angelo justru memberikan saran berbeda. Pemain asal Argentina itu tak menganjurkan Messi untuk berlabuh di Manchester. Ia menilai iklim di Inggris kurang nyaman untuk dinikmati.

“Saya akan bilang ke Messi untuk tak pergi ke Manchester karena di sana hujan setiap hari,” beber pemain 31 tahun itu.

Namun demikian ia tetap menilai positif bila Messi hijrah ke Inggris. Menurutnya di sana Messi akan mendapatkan banyak pengalaman baru.

“Andai dia single, saya ingin bilang untuk tak pergi ke Manchester. Tapi dia sudah meikah dan dia mempunyai keluarga. Akan menjadi pengalaman baru, dia aka belajar sebuah gaya bermain yang baru, bertemu dengan rekan setim yang baru dan mungkin dia butuh untuk mengubah pandangan. Mungkin, dia tak bahagia lagi di Barcelona.”

Namun demikian ia yakin Messi tidak akan suka iklin di Inggris. Baginya lebih menarik bagi Messi untuk hijrah ke Prancis.

“Andai dia merasa dia bahagia ke Inggris, pergi ke sana, tapi dia tak akan suka iklimnya. Akan menjadi lebih baik andai dia pergi ke PSG, Neymar di sana juga dan mereka bisa lebih bersenang-senang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *