Eks Liverpool Curhat Pengalaman Terkana Covid-19

Tidak sedikit pemain sepak bola yang terkena Corona atau Covid-19. Mantan pemain Liverpool, Jari Litmanen, adalah salah satunya. Pria berkebangsaan Finlandia ini pun menceritakan bagaimana pengalamannya menjadi penderita Corona.

Selama sebulan ia harus bergulat untuk memulihkan diri dari virus tersebut. Beruntung sekarang kondisinya sudah pulih dan sudah dinyatakan negatif Corona.

Saat terserang Corona ia mengalami berbagai macam rasa sakit mulai dari demam, sakit otot, hingga sesak napas. Selama empat minggu ia berjuang untuk sembuh.

“Ada demam, sakit kepala, sakit otot, sesak napas, dan segala sesuatu yang mungkin terjadi. Butuh empat minggu untuk pulih dari virus corona dan sejak saat itu sekarang sudah melewati beberapa minggu untuk pemulihan,” beber Jari Litmanen.

Lebih lanjut ia mengatakan ia beruntung karena rasa sakit tidak begitu parah sehingga ia tidak harus ke rumah sakit tetapi menjalani pemulihan di rumah.

“Untungnya, rasa sakit atau sesak napas tidak pernah begitu parah sehingga saya tidak harus pergi ke rumah sakit, dan saya bisa melewati penyakit di rumah,” sambungnya.

Ia mengakui terserang penyakit tersebut sungguh melelahkan. Ia mengatakan situasi tersebut belum pernah dialami sebelumnya. Sesuatu yang sungguh berat seara fisik.

“Sakit ini sangat melelahkan, dan kadang-kadang sangat berat. Secara fisik, saya mungkin belum pernah dalam kondisi seburuk itu,” sambungnya.

Meski sedang berjuang untuk memulihkan diri dari terjangan Corona, mantan pemain Ajax Amsterdam ini tetap mengikuti perkembangan dunia sepak bola. Ia tak ingin ketinggalan hal-hal baru yang terjadi dalam dunia yang telah membesarkan namanya itu.

“Di sisi lain, ketika saya sakit selama empat minggu, ketika itu sedikit lebih ketat, saya tidak benar-benar meninggalkan sepakbola atau olahraga lainnya,” pungkasnya.

Saat ini berbagai kompetisi sepak bola di Eropa sedang dihentikan. Liga Primer Inggris, La Liga, Serie A dan Bundesliga masih menanti jadwal terbaru. Sementara Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis sudah dinyatakan berakhir.

Bundesliga dikabarkan akan kembali bergulir pada Sabtu akhir pekan ini. Sejumlah pertandingan menarik pun akan menghibur para penggemar setia. Namun setiap pertandingan tidak digelar secara terbuka atau melibatkan penonton yang datang ke stadion. Para penggemar hanya bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding melalui siaran di layar televisi.

Sementara itu La Liga Spanyol dijadwalkan akan bergulir pada pertengahan Juni. Hanya saja belum semua pihak sepakat dengan jadwal tersebut. Namun beberapa klub La Liga sudah mulai menggelar latihan seperti Real Madrid dan Barcelona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *