Duel Spanyol Vs Portugal Imbang, Morata Jadi Sasaran Penggemar

Pertandingan uji coba antara timnas Spanyol dan timnas Portugal berakhir sama kuat. Laga pemanasan jelang EURO 2020 itu digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu, 5 Juni 2021 dini hari WIB berakhir dengan skor kaca mata.

Kedua tim sebenarnya menurunkan komposisi terbaik. Para pemain terbaik dari kedua kubu merumput. Namun demikian dari beberapa peluang yang dimiliki kedua tim, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hasil ini tentu menjadi bahan evaluasi bagi kedua kubu untuk mengukur sejauh mana tingkat persiapan mereka sebelum terlibat di Piala Eropa yang akan segera bergulir.

Pelatih Spanyo, Luis Enrique menurunkan Aymeric Lapote dan Pau Torres di lini pertahanan. Sang pelatih rupanya puas dengan kinerja kedua pemain itu yang berhasil menjegal Cristiano Ronaldo dan para pemain depan Portugal mencetak gol.

“Saya telah melihat dua bek tengah sebagai pemain yang sensasional, mereka bermain dengan sangat baik,” beber Enrique.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan penampilan kedua pemain sesuai harapannya. Keduanya sudah bisa memberikan pengaruh pada tim.

“Mereka berdua memainkan permainan yang hampir luar biasa. Ini akan sangat baik untuk tim,” sambungnya.

Sayangnya, Alvaro Morata justru menjadi sasaran hinaan sejumlah penggemar Spanyol. Mantan pemain Real Madrid itu mendapat hinaan dari para supporter La Roja. Situasi ini mengundang keprihatinan dari Enrique. Bahkan pelatih asal Spanyol itu tegas menyatakan ketidaksukaannya pada sikap seperti itu.

“Mereka [para suporter] seharusnya memberi apresiasi ketika Alvaro berlari 40 meter, mengecoh kiper, dan sayangnya tendanganya hanya membentur mistar gawang,” tandas Enrique.

Enrique mengatakan sikap seperti itu bisa mereka tunjukkan kepadanya, tetapi tidak boleh kepada para pemain.

“Mereka boleh saja menyiuli saya, tetapi saya tidak suka ketika mereka bersiul kepada para pemain saya.”

Susunan pemain Spanyol versus Portugal:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte (75′ Diego Llorente), Pau Torres (63′ Eric Garcia), Jose Gaya; Thiago Alcantara (62′ Pedri), Sergio Busquets (63′ Rodri), Fabian Ruiz (75′ Koke); Pablo Sarabia (75′ Gerard Moreno), Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique

Portugal 4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe (59′ William Carvalho), Jose Fonte, Raphael Guerreiro (81′ Nuno Mendes); Sergio Oliveira (59′ Bruno Fernandes), Danilo Pereira, Renato Sanches (70′ Rafa Silva); Diogo Jota (70′ Joao Palhinha), Cristiano Ronaldo, Joao Felix (46′ Pedro Goncalves).

Pelatih: Fernando Santos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *