Dua Gol Harry Kane Loloskan Spurs ke Fase Grup Europa Conference League

Tottenham Hotspur sukses melangkah ke babak grup Europa Conference League dengan menyingkirkan Pacos de Ferreira di babak play-off.

Kepastian itu diraih The Lilywhites usai mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas di leg kedua yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat, 27 Agustus 2021 dini hari WIB.

Dua dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh Harry Kane. Selain brace Kane, satu gol lainnya disumbangkan oleh Giovani Lo Celsco.

Gol pertama terjadi saat laga baru berjalan delapan menit. Bermula dari umpan terobosan Harry Winks kepada Bryan Gil, lantas memberikan umpan tarik apik yang bisa diselesaikan Kane.

Kane membawa Spurs memimpin dua gol di menit ke-34. Gol ini terjadi usai kemelut di mulut gawang klub Portugal. Kane berhasil menyambar bola liar tanpa bisa digagalkan kiper lawan.

Giovani Lo Celso menyempurnakan kemenangan tuan rumah di menit ke-70. Pemain yang tampil apik bersama Argentina di Copa America 2021 melepaskan sepakan bebas yang sempa tmengenai bek Pacos, Antunes sebelum masih ke gawang lawan.

Kemenangan ini membuat Spurs lebih berhak ke babak utama turnamen kasta ketiga itu. Di leg pertama di Portugal, Spurs takluk 0-1. Spurs lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Harry Kane yang bermain apik di laga ini menunjukkan dirinya bertahan di klub tersebut. Sebelumnya Kane sempat dikaitkan dengan Manchester City. Pelatih Spurs, Nuno Esperito Santo senang dengan keputusan pemain internasional Inggris itu.

“Kabar bagus, berita fantastis untuk semua orang. Sejak Harry gabung latihan, dia sudah bekerja keras jadi inilah nilai yang ia pegang,” beber Nuno.

“Sikapnya di latihan sangatlah bagus, jadi polemik ini berhenti. Harry akan bersama kami. Dia berlatih hari ini dan akan menjadi opsi untuk kami di laga besok.”

Pelatih asal Portugal itu mengakui Kane sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Ia senang karena bisa tetap memiliki pemain top itu di timnya.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi kami senang bisa punya satu opsi lagi menatap musim ke depannya,” pungkasnya.

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur versus Pacos de Ferreira:

Tottenham Hotspur XI: Pierluigi Gollini; Matt Doherty, Cristian Romero, Ben Davies, Ryan Sessegnon; Oliver Skipp, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Bryan Gil, Lucas Moura, Harry Kane.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pacos de Ferreira XI: Andre Ferreira; Jorge Silva, Marco Baixinho, Flavio Ramos; Antunes, Rui Pires; Maracas, Eustaquio, Juan Delgado, Luvas Silva, Denilson

Pelatih: Pepa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *