Drama 6 Gol Warnai Hasil Imbang Inggris Kontra Jerman

Pertandingan antara timnas Inggris versus timnas Jerman di laga pamungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023 berlangsung sengit. Drama enam gol tersaji di laga yang digelar di Wembley Stadium, Selasa, 27 September 2022 dini hari WIB.

Duel kedua tim berakhir sama kuat, 3-3. Tiga gol Inggris dicetak oleh Luke Shaw di menit ke-71, Mason Mount di menit ke-75, dan Harry Kane di menit ke-83. Sementara trigol tim tamu dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-52, dan sepasang gol dari Kai Havertz, masing-masing di menit ke-67 dan 87.

Hasil seri ini membuat kedua tim harus rela berbagi satu angka. Posisi kedua tim pun tak berubah di tabel klasemen akhir Grup 3 Liga A.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengakui hasil ini tidak lepas dari sejumlah kesalahan yang mereka lakukan.

“Malam ini, beberapa kesalahan membuat kami harus membayarnya dengan gol. Tapi saya fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat yang luar biasa,” beber Southgate.

Lebih lanjut, Southgate mengatakan para pemain sebenarnya sudah berjuang maksimal. Mereka telah menunjukkan semangat positif.

“Mereka telah menunjukkan keyakinan yang belum pernah kami lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Orang banyak bisa melihat itu, dan mereka bangkit untuk itu,” tegasnya.

Sementara pelatih Jerman, Hansi Flick menyoroti kelengahan timnya. Der Panzer tak mampu menjaga keunggulan dua gol.

“Babak pertama seimbang, kemudian kami menciptakan keunggulan yang pantas usai turun minum. Kami membuat kesalahan individual saat unggul 2-0 dan kebobolan tiga gol beruntun secara cepat, yang tidak bisa terjadi.”

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menilai hasil imbang ini memberikan banyak pelajaran kepada mereka. Ada hal-hal positif yang bisa mereka petik.

“Sisi positifnya kami comeback di akhir pertandingan. Hari ini adalah sebuah ujian yang bagus buat kami. Kami bisa melihat sisi-sisi positif dari pertandingan tadi, tapi juga sisi negatif yang harus kami perhatikan.”

Susunan pemain Inggris versus Jerman:

Inggris (3-4-2-1): Nick Pope; Harry Maguire, Eric Dier, John Stones; Reece James, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Raheem Sterling, Phil Foden; Harry Kane.

Cadangan: Kyle Walker, Bukayo Saka, Mason Mount, Jordan Henderson

Jerman (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Jamal Musiala, Leroy Sane; Kai Havertz.

Cadangan: Robin Gosens, Serge Gnabry, Timo Werner, Thomas Muller, A. Bella-Kotchap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *