Donnarumma Jadi Sasaran Serangan Fan Milan, Sang Agen Beri Reaksi Keras

Gianluigi Donnarumma mengalami hal tak menyenangkan saat memperkuat tim nasional Italia di pertandingan semi final UEFA Nations League 2021 menghadapi timnas Spanyol di San Siro, Kamis, 7 Oktober 2021 dini hari WIB lalu.

Kiper timnas Italia itu mendapat serangan verbal dari para penggemar AC Milan di laga tersebut. Pemain itu disoraki tanpa henti sejak masuk ke lapangan pertandingan hingga laga usai.

Situasi yang dialami Donnarumma membuat sang agen, Mino Raiola tak tinggal diam. Raiola pun melancarkan reaksi keras terutama menyasar pada AC Milan, mantan klub Donnarumma.

“Saya jijik dengan sorakan untuk Donnarumma dan saya bertanya kepada diri saya sendiri kenapa Milan tidak intervensi setelah banner itu,” beber Raiola.

Lebih lanjut, sang super agen itu mengatakan Donnarumma seharusnya tak pantas mendapat serangan seperti itu. Pemainnya itu tidak melakukan hal-hal yang bersifat kriminal. Menurut Raiola, bukan salah Donnarumma meninggalkan klub itu.

“Apakah Anda ingin bicara soal ancaman? Memangnya dia membunuh seseorang? Saya kira tidak. Kenyataannya adalah Milan tidak punya kekuatan untuk mempertahankannya, tapi tidak ada bedanya.”

“Tanya ke siapa saja, tanya ke seorang ayah. Apa yang akan dia sarankan untuk anaknya? Gabung PSG atau tetap di Milan? Apa yang terjadi di stadion itu menyedihkan, aneh, dan memalukan. Aneh fans Milan cuma mengincar Donnarumma, hanya karena dia membuat pilihan yang bebas.”

Raiola pun terus menegaskan kekecewaan atas apa yang dialami Donnarumma. Ia menyayangkan pihak klub tak mengambil tindakan apa-apa.

“Aneh dan mengecewakan juga Milan tidak menjaga jarak dari sikap yang tidak bisa diterima ini,” tegasnya.

Sementara itu, pihak Paris Saint-Germain (PSG) mengatakan pihaknya tidak melakukan tindakan tak terpuji saat mendatangkan Donnarumma secara gratis di bursa transfer musim panas lalu. Hal ini ditegaskan oleh direktur olahraga PSG, Leonardo.

“Kami tidak pernah menghubungi Donnarumma sebelum bulan Juni. Tidak pernah. Kami tidak punya niat untuk merekrutnya. Pada bulan Juni, dia masih bebas, kami bicara dan memutuskan untuk melakukannya. Tidak pernah ada usaha sebelum ini.”

Lebih lanjut mantan pemain timnas Brasil itu mengatakan pihak Milan sendiri menyatakan jauh sebelum itu soal hubungan mereka dengan pemain Italia itu.

“Milan bilang pada bulan April kalau mereka tidak akan lanjut dengan Donnarumma dan merekrut (Mike) Maignan.”

“Dari sana, secara terbuka, dia jadi pemain bebas transfer, tapi kami tidak pernah mengontaknya sebelum Juni. Kami tidak pernah berusaha membuatnya pergi secara cuma-cuma,” pungkas Leonardo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *