Dominan dan Melepas 22 Tembakan, Setan Merah Diimbangi Watford

Manchester United meraih hasil kurang memuaskan di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Sabtu, 26 Februari 2022, Setan Merah diimbangi tamunya Watford tanpa gol.

Tuan rumah sebenarnya mempu menguasai pertandingan. Selain tampil dominan, United mampu melepaskan total 22 tembakan ke gawang tim tamu. Namun, tak satu pun berbuah manis.

Hasil ini tentu membuat kubu United frustrasi. Cristiano Ronaldo yang sempat mencetak gol namun dianulir wasit hanya bisa geleng-geleng kepala seakan tak percaya mereka tak mampu menggetarkan tim tamu yang lebih banyak bertahan.

Tambahan satu angka ini membuat United kini mengemas total 47 poin dari 27 pertandingan. United masih bertahan di posisi keempat dengan selisih tiga poin dari Chelsea yang baru bertanding 25 kali.

Sementara itu, Watford berada di zona merah, tepatnya di posisi ke-19 atau kedua dari dasar klasemen dengan tabungan 19 poin dari 26 pertandingan dan hanya berjarak dua angka dari Norwich City di urutan buncit.

Pelatih United, Ralf Rangnick begitu kecewa dengan hasil imbang ini. Pelatih sementara asal Jerman itu tak menyangka mereka hanya bisa bermain seri.

“Kami melakukan segalanya selain mencetak gol. Sulit untuk menerima hasil itu. Pada akhirnya, jika Anda melewatkan banyak peluang, sulit untuk memenangkan pertandingan,” beber Rangnick.

“Kami memegang kendali penuh hampir sepanjang pertandingan. Kami hampir tidak mengizinkan mereka melakukan serangan balik,” sambungnya.

Rangnick menegaskan pekerjaan rumah yang harus mereka benahi adalah ketajaman di lini serang.

“Kami harus lebih tajam di depan gawang, Anda hampir tidak bisa menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan hari ini. Pada akhirnya ini adalah sore hari yang sangat membuat frustrasi.”

Sekali lagi, Rangnick tak membayangkan dari banyaknya peluang yang tercipta mereka tak sanggup mencetak satu gol pun. Setidaknya dalam posisi seperti itu mereka bisa mencetak satu atau dua gol.

“Jika ada yang memberi tahu saya bahwa kami akan menciptakan banyak peluang jelas, saya akan mengatakan ‘ya, itu cukup bagi kami untuk mencetak satu dari dua gol setidaknya’. Namun, kami tidak mampu melakukannya,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester United versus Watford:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles (Shaw 74′), Varane, Lindelof, Wan-Bissaka; Matic (Rashford 74′), Fred (Sancho 62′); Fernandes, Pogba, Elanga; Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Watford (4-3-3): Foster; Kamara, Samir, Catcart, Ngakia (Kabasele 63′); Cleverley (Kucka 80′), Louza, Sissoko; King (Sema 63′), Bonaventure, Sarr

Pelatih: Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *