Dihantam Dinamo Zagreb, Tottenham Terpental dari Liga Europa

Tottenham Hotspur harus terpental dari Liga Europa. Tim berjuluk The Lilywhites tak mampu melewati hadangan Dinamo Zagreb. Bertanding leg kedua babak 16 besar di Stadion Maksimir, Jumat, 19 Maret 2021 dini hari WIB, Spurs menyerah tiga gol tanpa balas.

Kekalahan telak ini menghentikan langkah Spurs di kompetisi tersebut. Di leg pertama mereka menang dua gol tanpa balas. Namun kemasukan tiga gol di pertandingan kedua ini membuat skor agregat menjadi 2-3 untuk kemenangan Zagreb.

Gol pertama Zagreb terjadi di menit ke-62 melalui Mislav Orsic usai mendapatkan umpan dari Lovro Majer. Orsic kembali menjadi mimpi buruk bagi Spurs. Pemain tersebut kembali mencetak gol di menit ke-82 untuk membuat skor agregat menjadi sama kuat.

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Dalam situasi kritis seperti ini, tuan rumah akhirnya mampu mencuri gol. Babak kedua extra time, Orsic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol di menit ke-106 ini sekaligus membuyarkan harapan Spurs.

Usai pertandingan Jose Mourinho, pelatih Spurs menunjukkan sikap sportif. Ia bertandang ke kamar ganti tuan urmah untuk memberikan selamat.

“Saya datangi ruang ganti Dinamo untuk mengapresiasi mereka. Tim saya tak terlihat seperti sedang memainkan pertandingan penting,” bebernya.

Sementara itu terkait penampilan timnya, pelatih asal Portugal itu mengatakan mereka menampilkan sesuatu yang tak sesuai harapan. Tidak ada ungkapan tepat untuk mengatakan hal tersebut.

“Sikap lain diperlukan. Mengatakan sedih saja tak cukup. Yang saya rasakan sekarang adalah lebih dari sekadar kesedihan,” ungkap pelatih berjuluk The Special One itu.

Sementara itu kiper sekaligus kapten tim Spurs, Hugo Lloris menyebut kekalahan tersebut sungguh memalukan. Ia menuntut tanggung jawab dari semua pihak.

“Itu memalukan. Saya hanya berharap semua orang di ruang pelatihan merasa bertanggung jawab atas situasinya karena itu memalukan,” tegas Lloris.

Lebih lanjut pemain asal Prancis itu menilai tidak banyak hal yang bisa ia katakana terkait penampilan mereka. Ia menilai hasil minor tersebut sungguh menyakitkan.

“Apa lagi yang bisa saya katakan lebih banyak tentang itu? Bicara tentang pertandingan hari Minggu, menurut saya ini bukan saat yang tepat. Rasa kekalahan malam ini lebih dari menyakitkan, dan kami semua bertanggung jawab,” tegasnya.

Susunan Pemain Dinamo Zagreb versus Tottenham Hotspur:

Dinamo Zagreb (4-3-3): Dominik Livakovic; Kevin Theophile-Catherine, Stefan Ristovski (Petar Stojanovic 90′), Rasmus Lauritsen, Bartol Franjic (Marin Leovac 81′); Kristijan Jakic (Iyayi Atiemwen 75′), Arijan Ademi (Dino Peric 118′), Lovro Majer (Mario Gavranovic 81′); Luka Ivanusec, Bruno Petkovic (Josip Misic 90′), Mislav Orsic.

Pelatih: Zoran Mamić

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies (Sergio Reguilon 90′), Eric Dier, Davinson Sanchez, Serge Aurier (Steve Bergwijn 108′); Harry Winks (Tanguy Ndombele 68′), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Carlos Vinicius 85′), Dele Alli (Giovanni Lo Celso 68′), Erik Lamela (Gareth Bale 60′); Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *