Dengan 10 Pemain, Milan Bungkam Tuan Rumah Sampdoria

AC Milan sukses memetik kemenangan di pekan keenam Serie A 2022/2023. Bertindak sebagai tim tamu, Rossoneri berhasil membungkam tuan rumah Sampdoria di Stadio Lugi Ferraris pada Minggu, 11 September 2022.

Di laga itu, Milan menang dengan skor 2-1. Sepasang gol Milan dicetak oleh Junior Messias di menit keenam dan penalti Olivier Giroud di menit ke-67.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui Filip Djuricic. Gol ini tidak lepas dari kejelian tuan rumah memaksimalkan keunggulan jumlah pemain setelah Rafael Leao menerima kartu kuning kedua pada menit ke-47.

Bagi Milan kemenangan ini menjaga tren positif sejak awal musim. Tim besutan Stefano Pioli itu belum juga menderita kekalahan.

Selain itu, hasil positif ini menjadi modal penting bagi mereka saat menjalani pertandingan matchday kedua penyisihan grup Liga Champions pada tengah pekan depan. Mereka akan menjamu Dinamo Zagreb di San Siro. Sebelumnya, di matchday pertama, mereka hanya mampu meraih satu poin setelah diimbangi tuan rumah Salzburg, 1-1.

Kemenangan dengan jumlah pemain lebih sedikit tentu membuat kubu Milan begitu senang. Pioli tak kuasa menyembunyikan perasaan itu. Ia mengakui mereka harus bekerja sangat keras.

“Ini kemenangan yang sangat sulit kami raih. Kami harus bekerja sangat keras, terutama saat kami harus bermain dengan 10 pemain saja,” bebernya.

“Para pemain kami benar-benar bekerja keras untuk mempertahankan bola. Ingat, Sampdoria telah menahan Juventus dan Lazio, jadi sejak awal pertandingan ini bukan pertandingan yang mudah.”

Kemenangan ini tetap memberi mereka sejumlah pelajaran. Salah satunya adalah belajar untuk mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Setiap pemain harus bisa mengendalikan diri dan mengurangi kesalahan teknis.

“Kami harus menekankan pada diri kami untuk tidak membuat terlalu banyak kesalahan teknis seperti yang kami lakukan hari ini. Namun sejauh ini kami berada di jalur yang tepat,” tegasnya.

Susunan pemain Sampdoria versus AC Milan:

Sampdoria (4-1-4-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Jeison Murillo, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Gonzalo Villar; Mehdi Leris, Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri, Filip Djuricic; Francesco Caputo.

Pelatih: Marco Giampaolo.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tommaso Pobega, Sandro Tonali; Junior Messias, Charles de Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *