Dapat Satu Poin di Kandang Genoa, Milan Kian Dipepet Rival Sekota

AC Milan hanya mampu mendapat satu poin dalam lawatannya ke markas Genoa di Serie A Italia pada Kamis, 17 Desember 2020. Kedua tim harus rela berbagi angka setelah menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Davide Calabria di menit ke-52 dan Pierre Kalulu di menit ke-83. Sementara itu sepasang gol tuan rumah diborong oleh Mattia Destro di menit ke-47 dan 60.

Hasil imbang ini tentu kurang menguntungkan Milan yang sedang berjuang untuk menjauhi kejaran para pesaing. Milan masih berada di puncak klasemen. Hanya saja jarak Rossoneri dan para pesaing begitu tipis. Dengan raihan total 27 poin, Milan hanya unggul satu angka dari rival sekota, Inter Milan. Kedua tim sama-sama melakoni 12 pertandingan sejauh ini.

Milan sebenarnya mendapat kesempatan untuk memetik poin sempurna. Tim besutan pelatih Stefano Pioli itu mampu menguasai jalannya pertandingan, terutama di babak pertama. Sayangnya dari beberapa peluang yang dimiliki tak satu pun berbuah gol. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata.

Tensi pertandingan di paruh kedua semakin meningkat. Tuan rumah sukses membuka keunggulan dan sempat memimpin setelah Milan menyamakan kedudukan. Gol Kalulu di penghujung laga akhirnya menyelamatkan tim tersebut dari kekalahan.

“Ini hasil imbang dalam pertandingan yang rumit, di lapangan yang sulit. Kami bisa memimpin di babak pertama dan pertandingan akan berubah secara taktik. Kami memberikan segalanya dan kami meraih hasil penting,” ungkap Stefano Pioli.

“Kami kebobolan dua gol tanpa kebobolan (banyak peluang). Secara umum, kami kebobolan terlalu banyak gol. Itu adalah pertandingan yang sulit, lapangan tidak memungkinkan kami untuk tepat secara teknis, kami mencoba untuk memenangkannya sampai akhir, sayangnya kami tidak berhasil.”

Usai laga ini Milan sudah ditunggu Sassuolo dan Lazio. Pioli menilai dua laga itu sama pentingnya. Apalagi saat ini mereka sudah didekati Inter yang berambisi untuk mengakhiri masa kejayaan Milan di puncak klasemen.

“Dua pertandingan berikutnya akan menjadi penting, kami datang dari periode dengan banyak pertandingan. Kami baru di awal, kami tidak bisa merasakan kelelahan hingga akhir. Kami harus terus seperti ini,” tegasnya.

Susunan Pemain Genoa versus AC Milan:

Genoa (4-4-2): Mattia Perin; Edoardo Goldaniga, Mattia Bani, Andrea Masiello, Luca Pellegrini (Lennart Czyborra 46′); Paolo Ghiglione, Lukas Lerager, Stefano Sturaro (Valon Behrami 76′), Marko Pjaca (Filippo Melegoni 69′); Eldor Shomurodov (Ivan Radovanovic 85′), Mattia Destro (Gianluca Scamacca 76′).

Pelatih: Rolando Maran

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Sandro Tonali (Brahim Diaz 77′), Franck Kessie; Ante Rebic (Jans Petter Hauge 53′), Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 53′); Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *