Daftar Gelar Piala Liga Inggris: Man City Hattrick Beruntun

Manchester City sukses menegaskan diri sebagai tim yang paling sukses di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dalam tiga musim terakhir. Tim asal kota Manchester itu tak terkalahkan dalam tiga musim belakangan.

Gelar ketiga alias hattrick terjadi usai menyingkirkan Aston Villa di Stadion Wembley, London pada Senin, 2 Maret 2020 dini hari WIB. Di laga final kali ini City berhasil mengatasi perlawanan Villa dengan skor 2-1.

Pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola, menegaskan kemenangan tersebut merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Jelas tidak mudah bagi sebuah tim bisa meraih prestasi tiga kali secara beruntun, apalagi ini di pentas sepak bola Inggris yang dikenal memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

“Tiga kali berturut-turut (juara Piala Liga) adalah kesuksesan besar. Ini konsistensi, ini luar biasa,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan timnya tampil luar biasa di partai final. Timnya berjuang keras sejak menit pertama hingga akhir laga. Apalagi di pertandingan ini Villa memiliki sejumlah peluang emas di awal pertandingan.

“Itu luar biasa. Kami berjuang pada menit pertama hingga terakhir. Aston Villa memiliki dua peluang yang jelas pada menit pertama, tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama pada babak kedua,” sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan timnya sudah memenangi banyak gelar. Ia mengaskan timnya selalu berusaha maksimal di setiap pertandingan.

“Kami telah memenangi banyak (gelar). Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami berusaha untuk memenanginya,” bebernya.

Selain itu, Guardiola menegaskan mereka selalu berjuang untuk memenangi setiap kompetisi. Apalagi timnya mampu meraih gelar yang sama sebanyak tiga kali secara beruntun.

“Setiap kompetisi, kami coba untuk memenanginya, dan tiga kali berturut-turut, berada di sini dan menang adalah hal yang hebat,” pungkasnya.

Secara keseluruhan koleksi gelar Manchester City masih kalah banyak dengan Liverpool. City sudah mengemas total 7 gelar. Namun City hanya berjarak satu gelar dari Liverpool di urutan teratas.

Sementara itu Chelsea, Aston Villa, dan Manchester United berada di urutan ketiga dalam daftar peraih gelar terbanyak. Ketiga tim tersebut sudah lima kali menjadi juara. Klub besar lainnya yakni Tottenham Hotspur baru empat kali menjadi juara. Jumlah gelar yang sama juga menjadi miliki Nottingham Forest.

Berikut daftar juara Piala Liga Inggris dalam satu dekade terakhir:

Manchester City 2019-2020

Manchester City 2018-2019

Manchester City 2017-2018

Manchester United 2016-2017

Manchester City 2015-2016

Chelsea 2014-2015

Manchester City 2013-2014

Swansea 2012-2013

Liverpool 2011-2012

Birmingham 2010-2011

Berikut daftar juara Piala Liga Inggris dengan koleksi terbanyak:

Liverpool – 8 gelar

Manchester City – 7 gelar

Aston Villa, Chelsea, Manchester United – 5 gelar

Nottingham Forest, Tottenham Hotpur – 4 gelar

Leicester City – 3 gelar

Wolverhampton, Norwich, Arsenal, Birmingham – 2 gelar

West Brom, QPR, Leeds United, Swindon Town, Stoke City, Oxford United, Luton Town, Sheffield Wednesday, Blackburn Rovers, Middlesbrough, Swansea – 1 gelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *