Chelsea Raih Poin Sempurna di Kandang Sheffield

Chelsea berhasil memetik poin sempurna dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Bermain di Bramall Lane, Senin, 8 Februari 2021 dini hari WIB, The Blues berhasil membungkam tuan rumah Sheffield United dengan skor 2-1.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Mason Mount dan sepakan penalti Jorginho. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah terjadi karena gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Kemenangan di pekan ke-23 ini membuat Chelsea berhak mendapat tiga angka. Tambahan tiga poin membuat Si Biru kini mengemas 39 poin dari 23 laga yang telah dijalani. Chelsea masih berada di posisi kelima, berjarak 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara itu bagi Sheffiel, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen. Tim promosi itu baru mendapat 11 poin dari 23 laga yang telah dijalani. Bila tidak segera berbenah dan meninggalkan zona merah, maka dipastikan musim depan mereka akan kembali bermain di kasta kedua.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Banyak situasi sulit dan banyak hal bisa terjadi. Banyak umpan panjang dan umpan silang. Mereka memiliki kepercayaan diri,” beber Thomas Tuchel.

Lebih lanjut pelatih Chelsea itu mengatakan, “Kami beruntung pada awalnya tidak kebobolan lebih dulu. Kami tidak cukup agresif. Tapi kemudian Anda ingin bermain dengan clean sheet. Biasanya itu tidak boleh terjadi antara penjaga gawang dan bek, tetapi kesalahan terjadi. Responsnya bagus.”

Sementara itu pemain Chelsea, Hakim Ziyech mengatakan bahwa timnya harus terus meningkatkan performa. Kemenangan ini hendaknya memotivasi mereka untuk bermain lebih menekan.

“Sepertinya kamu sudah melihat sendiri, Chelsea yang sekarang terus menekan lawan dan mengontrol permainan. Itulah yang terus kami lakukan di tiga laga terakhir. Terus menyerang lebih banyak,” ungkapnya.

Kemenangan ini membuat Tuchel sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak mengambil alih jabatan pelatih Chelsea dari Frank Lampard. Mantan pemain Crystal Palace, Clinton Morrison, optimistis dengan masa depan Chelsea di tangan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

“Thomas Tuchel masih baru tiga pertandingan, jadi saya akan menilai dia di akhir musim. Dia menendang semua bola di area teknik dan saya pikir dia merupakan manajer yang bagus dan ini merupakan start yang bagus.”

Susunan Pemain Sheffield United versus Chelsea:

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Kean Bryan (Billy Sharp 68′); Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood (Rhian Brewster 86′), John Fleck, Max Lowe; Oliver Burke (David McGoldrick 62′), Oliver McBurnie.

Pelatih: Chris Wilder

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell (Marcos Alonso 62′); Mason Mount; Olivier Giroud (Callum Hudson-Odoi 62′), Timo Werner (N’Golo Kante 75′).

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *