Chelsea Petik Satu Poin di Kandang Southampton

Chelsea gagal memaksimalkan pekan ke-25 Liga Primer Inggris untuk mendapatkan poin sempurna. Bertandang ke markas Southampton, The Blues hanya mampu mendapat satu angka. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 20 Februari 2021 malam WIB itu berakhir sama kuat, 1-1.

Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh sepakan penalti Mason Mount di menit ke-54. Sementara itu tuan rumah lebih dulu membuka gol di menit ke-33 melalui aksi Takumi Minamino.

Tambahan satu poin ini membuat Chelsea kini mengemas total 43 poin dari 25 pertandingan. Chelsea sementara ini masih berada di posisi keempat. Namun demikian posisi Si Biru terancam digusur West Ham bila tim tersebut mampu memetik kemenangan di pertandingan ke-25 mereka.

Sementara itu bagi Southampton, tambahan satu angka ini membuat koleksi poin mereka menjadi 30 dari 24 pertandingan. Soton masih berada di luar 10 besar, tepatnya di urutan ke-13. Soton berjarak empat poin dari Arsenal di urutan ke-10.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sangat kecewa dengan hasil tersebut. Ia menilai timnya seharusnya mampu membawa pulang poin sempurna. Kesalahan yang dibuat akhirnya dibayar mahal dengan hasil seri.

“Kami membuat keputusan yang salah, sampai harus kebobolan,” beber Tuchel.

Lebih lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan timnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Selain itu peluang timnya pun tidak sedikit. Hanya saja kesalahan yang dilakukan akhirnya berujung hadiah penalti bagi lawan.

“Kami mengontrol segalanya, dari penguasaan bola sampai menciptakan peluang. Tapi kalau sampai membutuhkan penalti untuk bikin gol, sudah jelas masalahnya di mana,” sambungnya.

Sementara itu di laga ini, Tuchel melakukan sejumlah pergantian sepanjang pertandingan. Salah satunya menarik Tammy Abrahan di babak kedua dan memberi tempat kepada Callum Hudson-Odoi. Namun demikian pemain tersebut tidak bertahan sampai akhir karena ditarik keluar pula dan digantikan oleh Hakim Ziyech.

“Itu bukan karena cedera. Sulit baginya untuk menunjukkan kualitasnya, kami tidak senang dengan penampilan di area 20 meter terakhir,” beber Tuchel terkait pergantian tersebut.

“Tammy tidak dapat menunjukkan kemampuannya pada permainan ini dan kami mengubah formasi. Frustrasi banget saya di 20 meter terakhir. Kami punya begitu banyak peluang, setengah peluang.”

Susunan pemain

Southampton(4-4-2): Alex McCarthy, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino (76′ Nathan Tella); Danny Ings (85′ Che Adams), Nathan Redmond.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (76′ Jorginho), Marcos Alonso; Mason Mount, Tammy Abraham (46′ Callum Hudson-Odoi; 76′ Hakim Ziyech), Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *