Chelsea Petik Hasil Imbang di Markas Tim Degradasi

Chelsea gagal meraih kemenangan di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Blues ditahan imbang tuan rumah Bournemouth di Stadion Vitality pada Sabtu, 29 Februari 2020. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat, 2-2.

Sepasang gol Chelsea diborong oleh Marcos Alonso di menit ke-33 dan 85. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Jefferson Lerma di menit ke-54 dan Joshua King di menit ke-57.

Hasil imbang ini tentu bukan harapan Si Biru. Apalagi tim yang dihadapi ini sedang berada di zona degradasi. Namun demikian mereka pun harus puas membawa pulang satu angka.

Tambahan satu poin membuat perolehan poin Chelsea menjadi 45 poin. Chelsea tetap tak beranjak dari posisi keempat. Sementara itu Bournemouth semakin dekat keluar dari zona merah. Kini tim tersebut mengemas 27 poin dari 28 pertandingan dan hanya kalah selisih gol dari West Ham di zona aman.

Sejak menit awal Chelsea berusaha mengontrol jalannya pertandingan. Tim tamu pun sukses memecah kebuntuan di menit ke33 setelah Alonso menggetarkan gawang tuan rumah. Namun tuan rumah ebrhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua dan berbalik memimpin tak lama berselang. Alonso sukses menjadi penyelamat bagi Chelsea berkat golnya di penghujung laga.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyesali hasil tersebut. Menurut mantan pemain timnas Inggris itu, timnya seharusnya mampu memenangi pertandingan karena memiliki banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

“Kami harusnya menang, kami punya banyak peluang. Kami punya periode buruk 10 menit saat mereka bikin gol dan saya tak suka itu. Saya senag dengan karakter kami sampai akhirnya bisa meraih hasil seri, tapi kami harusnya menang,” beber Lampard.

Kegagalan ini tidak lepas dari ketidakmampuan para pemainnya untuk menjaga fokus. Hal serupa terjadi di laga sebelumnya saat mereka dihantam Bayern Muenchen di pentas Liga Champions Eropa.

“Melawan Bayern, kami kebobolan dua gol dalam rentang waktu pendek, itu bukanlah yang pertama. Apakah kurang konsentrasi? Para pemain mungkin saja mengalaminya,” sambungnya.

Susunan pemain Bournemouth versus Chelsea:

Bournemouth (4-3-3): 12-Aaron Ramsdale (GK); (C) 3-Steve Cook (4-Dan Gosling 80′); 5-Nathan Ake, 15-Adam Smith, 17-Jack Stacey; 8-Jefferson Lerma, 16-Lewis Cook, 29-Philip Billing; 7-Joshua King (19-Junior Stanislas 68′), 13-Callum Wilson, 24-Ryan Fraser.

Pelatih: Eddie Howe

Chelsea (3-4-2-1): 13-Willy Caballero(GK); 4-Andreas Christensen, (C) 28-Cesar Azpilicueta; 29-Fikayo Tomori; 3-Marcos Alonso, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic, 24-Reece James; 11-Pedro, 19-Mason Mount; 18-Olivier Giroud (23-Michy Batshuayi 72′).

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *