Chelsea Mulai Bangkit, Tuchel: Tiap Pengalaman adalah Langkah Maju

Thomas Tuchel perlahan tetapi pasti mulai memberikan hasil positif pada Chelsea. Suksesor Frank Lampard itu berhasil memimpin The Blues melewati sejumlah pertandingan dengan kemenangan. Terkini, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu berhasil membawa timnya mengaalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

Menurut pelatih asal Jerman itu, setiap pengalaman adalah guru yang baik. Mereka selalu belajar dari setiap pengalaman untuk terus menjadi lebih baik.

“Setiap pengalaman adalah sebuah langkah maju, jika kami mau belajar dari itu,” bebernya.

Terkait pertandingan menghadapi Spurs, ia mengakui bahwa timnya masih perlu membenahi sejumlah hal. Salah satunya adalah ketajaman di lini depan. Ia melihat timnya kurang tajam di babak kedua.

“Di babak kedua, kami kehilangan sedikit kepercayaan diri. Di sepakbola, ada banyak cara untuk memiliki performa bagus, dan jika kami harus menderita, kami harus menderita,” tandasnya.

“Kami membutuhkan sedikit lebih banyak naluri pembunuh, sedikit lebih agresif di dalam kotak menuju gawang. Sedikit lebih banyak naluri pembunuh akan menyenangkan.”

Ia mengakui bahwa timnya kurang determinasi di awal babak kedua. Tak heran mereka akhirnya kesulitan untuk memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol.

“Di 15 menit pertama babak kedua, dan mungkin sepanjang pertandingan, ada peluang di mana kami kurang determinasi di kotak penalti dan sentuhan terakhir. Itu sesuatu yang perlu ditingkatkan. Ini kemenangan besar dalam pertandingan tandang dan saya sangat senang,” tandasnya.

Ia juga berbicara terkait pemain Spurs, Dele Alli dan mantan klubnya, PSG. Ada yang meminta pendapatnya terkait kegagalan PSG untuk merekrut alli di musim dingin ini. Terkait hal ini ia justru berbalik mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si penanya. Menurutnya akan lebih pas bila pertanyaan yang diajukan terkait klub yang ditanganinya saat ini.

“Saat kamu tanya soal Harry Kane, itu masih nyambung soal laga besok. Kalau yang ini sih, enggak lah ya. Saya punya respek untuk tidak membicarakan pemain lain di klub lain. Kami fokus dengan tim kami, thanks,” tutupnya.

Berkat kemenangan di markas Spurs, Chelsea kini perlahan mendekati lima besar. The Blues saat ini berada di posisi keenam dengan raihan total 36 poin. Sementara itu Spurs harus turun ke posisi kedelapan dengan tiga poin lebih sedikit dari Si Biru.

Apakah bersama Tuchel, performa Chelsea akan terus membaik? Apakah mantan pelatih Borussia Dortmund itu adalah sosok yang tepat untuk kembali membawa Chelsea ke tangga juara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *