Chelsea Curi Poin Penuh di Kandang Spurs

Chelsea sukses mencuri poin penuh saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu, 22 Desember 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, The Blues sukses membungkam tuan rumah dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Si Biru diborong oleh Willian masing-masing di menit ke-12 dan sepakan penalti di menit ke-45+4. Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini mengemas total 32 poin. Namun demikian posisi Chelsea tak beranjak dari urutan keempat di tabel klasemen sementara.

Sementara itu kekalahan ini membuat Spurs gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. Tim berjuluk The Lilywhites itu terpaku di posisi ketujuh dengan tabungan total 26 poin.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik. Meski begitu Chelsea mampu memberi tekanan sejak menit pertama. Laga berjalan 12 menit, tim tamu sukses memecah kebuntuan setelah sepakan keras pemain asal Brasil, Willian berhasil merobek gawang tuan rumah.

Jelang babak pertama berakhir, tim tamu sukses menggandakan keunggulan. Kali ini berawal dari pelanggaran Paulo Gazzaniga terhadap Marcos Alonso di kotak terlarang. Wasit sempat meninjau video assistant referee (VAR) sebelum menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor, Willian sukses menjalankan tugasnya.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Ia mengakui timnya tidak mengawali pertandingan dengan baik.

“Ini hari yang buruk, kami tak memulai laga dengan baik. Chelsea memulai laga lebih baik dibandingkan kami. Mereka mencetak gol dari umpan pendek saat tendangan sudut dan itu membuat saya kecewa. Kami tidak fokus,” beber Mourinho.

Lebih lanjut mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu mengatakan Chelsea sebenarnya tidak terlalu superior lantaran dua gol diborong oleh pemain yang sama.

“Mudah untuk mengakui mereka superior, tetapi gol mereka bukan hasil dari itu. Gol pertama misalnya dari sepak pojok pendek yang berujung kesalahan besar. Kami sebetulnya sudah melatih antisipasi situasi itu, tapi para pemain kurang fokus,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Chelsea:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 22-Paulo Gazzaniga; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 15-Eric Dier, 17-Moussa Sissoko; 27-Lucas Moura, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 15-Kurt Zouma, 2-Antonio Rudiger, 29-Fikayo Tomori; 28-Cesar Azpilicueta, 7-N’Golo Kante, 17-Mateo Kovacic, 3-Marcos Alonso; 10-Willian, 19-Mason Mount; 9-Tammy Abraham.

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *