Chelsea Babak Belur Dihajar Muenchen di Liga Champions

Chelsea tampaknya bukan menjadi lawan sepadan bagi Bayern Muenchen musim ini. Pasalnya, pada pertemuan kedua tim di babak 16 besar, Chelsea dibuat babak belur. Di leg kedua yang digelar pada Minggu, 9 Agustus 2020 dini hari WIB, Chelsea menyerah dengan skor 1-4.

Sementara itu di leg pertama, Chelsea takluk tiga gol tanpa balas. Secara keseluruhan Chelsea kalah dengan agregat telak 1-7. Sementara itu Muenchen berhak melangkah ke babak perempat final.

Empat gol Muenchen di leg kedua ini dicetak oleh Robert Lewandowski yang mencetak brace atau dua gol. Dua gol lainnya disumpangkan oleh Ivan Perisic dan Corentin Tolisso. Sementara itu satu gol Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham.

Bermain sebagai tuan rumah, Muenchen begitu percaya diri. Selain bermodalkan keunggulan 3-0, Muenchen juga menghadapi Chelsea yang sedang pincang. Beberapa pemain andalannya seperti kapten Cesar Azpilicueta hingga striker Christian Pulisic harus absen karena cedera.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui kekalahan timnya. Ia menegaskan timnya mendapat banyak pelajaran dari dua pertandingan kontra Die Roten. Apalagi sejumlah pemain Chelesea merupakan debutan di pentas Liga Champions.

“Ini adalah latihan yang bagus buat kami, untuk menghadapi Bayern dan pengalaman mereka di Liga Champions, dengan banyak para pemain kami menjalani musim debut. Saya bisa melihat ke mana saya ingin kami menuju dan saya tahu kami akan kembali lagi,” beber Lampard.

Lampard mengakui performa Muenchen. Ia memuji juara Bundesliga itu menampilkan permainan yang bagus.

“Mereka tampil oke, lah. Sulit untuk mengungkapkannya setelah kekalahan 1-4, tidak senang juga. Tapi ketika kebobolan dua gol dini, kami kembali ke pertarungan setelah itu.”

Lampard melihat ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki timnya. Salah satunya adalah kesalahan-kesalahan individu yang masih kerap terjadi.

“Ketika Anda membandingkan penampilan Liga Champions kami dengan mereka, saya melihat banyak hal bagus di tim dan juga sejumlah hal buruk yang sudah kita lihat musim ini. Kami punya kesalahan-kesalahan individu yang memberikan mereka gol-gol dan di level ini, itu akan menghabisi Anda.”

Terkait keseluruhan penampilan Chelsea musim ini, Lampard enggan berpatok pada hasil di Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Ia mengatakan mereka akan terus mengembangkan tim yang ada agar makin bagus di musim-musim mendatang.

“Ini adalah pekerjaan yang masih berjalan. Ini bukanlah standar buat Chelsea. Orang-orang normalnya tidak akan memuji finis keempat (di Liga Inggris), kami mau lebih, tapi nuansanya adalah kami sudah meraih sesuatu dengan sesuatu bersama tim ini. Sekarang waktunya berpikir di area mana kami bisa berkembang,” tegasnya:

Susunan Pemain Bayern Muenchen versus Chelsea:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Davies, David Alaba, Jerome Boateng (Sule 63′), Josua Kimmich (Odriozola 71′); Thiago Alcantara (Tolisso 71′), Leon Goretzka; Perisic (Philippe Coutinho 64′), Thomas Muller, Sergei Gnabry (Martinez 81′); Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Chelsea: Willy Caballero; Emerson, Zouma, Christensen, James; Kovacic, N’Golo Kante; Mason Mount, Ross Barkley, Calum Hudson-Odoi; Tammy Abraham (Olivier Giroud 81′)

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *