Bos Inter Milan: Tak Ada Keinginan Jual Lautaro

Nama Lautaro Martinez semakin santer dikaitkan dengan Barcelona. Klub yang bermarkas di Nou Camp itu disebut-sebut ingin mendapatkan tanda tangan pemain Inter Milan itu. Lautaro digadang-gadang sebagai penerus Luis Suarez di lini serang Blaugrana.

Namun demikian jelas tidak mudah untuk mendapatkan Lautaro. Banyak hal yang memberatkan langkah Lautaro ke Barcelona. Beberapa di antaranya seperti dikatakan Direktur Olahraga Inter Milan, Giuseppe Marotta.

Menurutnya Lautaro adalah bagian dari rencana masa depan klub. Selain itu saat ini mereka masih fokus untuk meraih banyak tujuan.

“Sulit untuk membahas masa depannya di momen ini, tapi saya bilang padanya –tetap fokus di saat ini, masih ada musim yang kembali bergulir. Ada banyak tujuan yang harus dicapai,” beber Marotta.

Lebih lanjut ia mengatakan klub tidak memiliki keinginan untuk menjual Lautaro. Selain masih berusia muda, ia menilai pemain itu memiliki masa depan cerah bersama Inter yang kini ditangani Antonio Conte. Tidak hanya itu ada ikatan klausul yang nilainya tidak sedikit yakni 111 juta euro.

“Tak ada keinginan untuk menjual Lautaro. Dia muda, mempunyai masa depannya sendiri dan elemen fungsional untuk (Antonio) Conte. Lantas, jelas ada klausul.”

Ia belum bisa memastikan apa yang dipikirkan Barcelona saat ini. Ia berharap Barcelona sudah mendapatkan alternatif untuk Lautaro. Selain itu ia berharap Barcelona tak mau menebus klausul rilis pemain tersebut.

“Saya tak tahu apa yang dipikirkan Barca, mungkin mereka juga akan mempunyai alternatif. Saya berharap mereka tak membayar klausul kontraknya,” sambungnya.

Selain itu Marotta juga berkomentar terkait kemungkinan Lautaro meninggalkan klub tersebut. Ia mengatakan bila sampai Lautaro pergi maka ia bisa memastikan aka nada pemain bintang yang datang.

“Andai Lautaro (pergi), pemain top akan datang,” tegasnya.

Meski memiliki kecendrungan untuk mempertahankan pemain tersebut demi memperkuat tim, pihaknya tetap membuka kemungkinan untuk bernegosiasi dengan Barcelona. Saat ini klausul rilis Lautaro akan berakhir pada 7 Juli mendatang.

“Ketika terkait Lautaro, ada klausul yang berlaku sampai 7 Juli. Kami menunggu untuk melihat apa yang dilakukan Barcelona, maka kami akan bertemu dengannya. Yang penting hari ini adalah bahwa pemain memberikan kontribusinya kepada tim untuk mencapai hasil yang bagus,” tegasnya lagi.

Dukungan atas kepindahan Lautaro ke Barcelona muncul dari banyak pihak. Salah satunya datang dari pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni. Scaloni mengatakan pemain muda Argentina itu bakal menjadi pilihan utama pelatih Barcelona, Quique Setien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *