Bos Barcelona Komentari Laga Real Madrid Kontra Bilbao

Pertandingan antara Real Madrid kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Minggu, 5 Juli 2020 menuai banyak komentar. Laga yang dimenangi Madrid satu gol tanpa balas itu disebuat tak lepas dari campur tangan wasit dan VAR.

Sindiran ini dikemukakan oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Menurut Bartomeu menilai kehadiran VAR justru menguntungkan Real Madrid.

“Saya telah melihat pertandingan Bilbao. Satu lagi kemenangan untuk Madrid. Pesan kami, yang akan saya ulangi, VAR tidak memberikan bobot yang kita semua harapkan,” beber Bartomeu.

Lebih lanjut Bartomeu mengatakan hal ini terlihat tidak adil. Ia melihat ketidakadilan itu mulai muncul setelah wabah Corona. Hal ini tentu berdampak pada hasil dan membuat tim tertentu mendapat keuntungan.

“Itu terlihat tidak adil setelah COVID. Itu juga berdampak pada hasil, dan tampaknya selalu menguntungkan tim yang sama.”

Bartomeu pun mengatakan pihaknya sudah membicarakan hal ini dengan Federasi Sepak Bola Spanyol. Dalam laporannya mereka mengeluhkan soal kehadiran VAR yang tidak memberikan manfaat yang semestinya.

“Kami sudah bicara dengan FEF. VAR harus membantu wasit, tetapi dalam beberapa minggu terakhir, semua orang melihat banyak gambar di mana mereka tidak adil,” tegasnya.

Salah satu pemain Bilbao juga menyesali hal yang sama. Iker Muniain mengeluhkan keputusan wasit yang memberi penalti pada Madrid. Ia lugas mengatakan Madrid diuntungkan wasit dan VAR.

“Raul Garcia kena injak dan mereka bahkan tidak melakukan revisi (keputusan), itulah bedanya,” ungkap Muniain.

Lebih lanjut pemain depan tersebut mengatakan hal seperti ini bukan baru terjadi di laga ini. Ia melihat hal tersebut sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

“Semenjak liga mulai lagi, dalam beberapa pekan terakhir kita sudah melihat hal-hal serupa. Tergantung tim mana yang main, keputusan tertentu akan diberikan. Semua orang bisa menyimpulkan sendiri,” sambungnya.

Pertandingan antara Real Madrid kontra Athletic Bilbao di pekan ke-34 La Liga dimenangkan oleh Madrid. Satu-satunya gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos.

Ramos mencetak gol semata wayang dari titik penalti. Gol tunggal ini sekaligus memastikan Madrid pulang dengan tiga poin. Tambahan tiga angka membuat Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan raihan total 77 poin.

Madrid pun tetap menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Barcelona yang terus menguntit di urutan kedua. Di antara kedua tim kini terpaut empat poin. Bila mampu menjaga tren positif maka Madrid berpeluang besar merebut trofi yang diraih Barcelona musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *