Blunder Hugo Lloris Warnai Kekalahan Tottenham Hotspur 0-2 dari Arsenal

Tottenham Hotspur membuang peluang meraih poin di laga kandang pekan ke-20 Liga Premier Inggris. Duel yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 15 Januari 2023 malam WIB berakhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu, Arsenal.

Satu dari dua gol The Gunners lahir dari kesalahan fatal sang kapten, Hugo Lloris. Penjaga gawang senior asal Prancis itu tak bisa mengantisipasi tendangan jarak dekat Bukayo Saka.

Sementara itu, gol kedua dicetak oleh sang pemimpin, Martin Odegaard di menit ke-36. Gol ini bermula dari serangan balik cepat. Saka memberikan umpan kepada Odegaard. Pemain Norwegia itu melanjutkan dengan tendangan kaki kiri akurat yang tak bisa digagalkan Lloris.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin mantap di puncak klasemen sementara. Tim Meriam London sudah mengemas 47 poin dari 18 pertandingan, makin menjauh dari Manchester City yang di pekan yang sama tumbang di markas Manchester United.

Sedangkan Tottenham Hotspur gagal menambah koleksi poin. The Lilywhites tertahan di posisi kelima dengan 33 poin dari 19 laga yang sudah dijalani.

“Saya sangat senang karena dua alasan. Pertama, karena saya melihat tim dengan banyak keberanian, determinasi, dan kualitas, dan sangat menginginkannya hari ini, untuk datang ke sini dan memenangkan pertandingan,” beber Mikel Arteta.

“Dan yang lainnya, karena kami memiliki pekerjaan di mana kami benar-benar diistimewakan sehingga kami dapat membuat banyak orang bahagia,” sambungnya.

Pelatih Arsenal itu senang mereka bisa berbagi kegembiraan dengan para pendukung yang bertandang ke markas Spurs.

“Jadi kenikmatan berbagi kemenangan dengan para penggemar adalah perasaan yang luar biasa dan kemudian semua yang kami lakukan, semua penderitaan, jam kerja, sangat masuk akal ketika Anda memiliki momen seperti ini.”

Pelatih asal Spanyol itu sungguh merasakan atmosfer suka cita di ruang ganti. Semua pihak, pemain dan pelatih larut dalam suasana yang sama.

“Luar biasa, saya pergi ke ruang ganti dan hanya merasakan kegembiraan dan kebersamaan di sekitar tim dan betapa berartinya itu bagi mereka.”

Meski demikian, mantan asisten pelatih Pep Guardiola menegaskan mereka tak boleh jemawa. Masih ada jadwal pertandingan yang padat dan panjang yang harus mereka lalui.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Arsenal:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Matt Doherty, Eric Dier, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Antonio Conte

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *