Bila Tim Indonesia Berprestasi di Olimpiade Tokyo, Sekjen PBSI Siap Jadi Juru Masak

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Muhammad Fadil Imran, melepas tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (7/7) siang. Acara pelepasan digelar secara daring sehubungan dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Harian Alex Tirta, Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno, Ketua Bidang Luar Negeri Bambang Roedyanto, dan Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy. Sementara Ketua Umum Agung Firman Sampurna berhalangan hadir.

“Saya mewakili Ketua Umum menyampaikan bahwa hari ini berkat rahmat Tuhan, kita memulai perjuangan demi nama bangsa dan negara tercinta Indonesia,” buka Fadil dalam sambutannya seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Yaitu berangkat ke Jepang untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Saya bersyukur tim dalam keadaan sehat dan siap bertempur, bertanding untuk menang dan membawa pulang medali sebanyak mungkin, sebagaimana yang diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Fadil berpesan agar tim Indonesia terus menjaga protokol kesehatan selama berada di Jepang. Angka penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi membuat semua harus ekstra waspada dalam setiap keadaan.

“Saya berpesan tetap jaga kesehatan dan patuhi semua protokol yang ditetapkan pemerintah Jepang dan IOC. Jaga makan sesuai petunjuk manajer dan berlatih sesuai arahan pelatih,” tutur Sang Jenderal Kepolisian Bintang Dua itu.

“Saya percaya dengan kemampuan kalian, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Jangan takut dan jangan gentar siapapun yang dihadapi. Jangan lupa berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kekuatan dan kecerdasan dalam menghadapi semua lawan. Semoga berhasil, doa kami dan seluruh masyarakat Indonesia mengantar kalian. Selamat jalan, selamat berjuang, semoga tradisi emas Olimpiade tetap berlanjut,” ungkap Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengingatkan untuk terus memelihara semangat dan optimisme selama bertanding di Olimpiade nanti.

“Pribadi-pribadi kita ini semua memang dilahirkan untuk menjadi orang yang memiliki kekuatan dan saya melihat kekuatan itu ada di wajah-wajah kalian. Wajah juara itu ada. Semangatnya, pancaran energinya ada. Tidak ada yang mustahil untuk kita bisa dapatkan,” ujar Fadil lagi.

Bila tim bulutangkis Indonesia sukses meraih prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Fadil berjanji akan menjadi juru masak di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Ia sudah memilih menu apa yang akan dihidangkan untuk para juara nantinya.

“Nanti kita facetime-facetime saja ya selama di sana. Saya janji kalau pulang dan juara, saya mau jadi juru masak kalian, masakan Makassar. Kita masak ikan bakar di pelatnas,” janji Fadil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *