Berikut Daftar Pelatih Pelatnas PBSI 2021

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi memanggil 25 orang pelatih untuk menangani Pelatnas Cipayung. Melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021, PP PBSI memanggil 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik.

Tidak ada perubahan nama di struktur pelatih utama dibandingkan dengan tahun 2020, baik kepala pelatih maupun asisten. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menjelaskan alasannya.

“Kami telah memutuskan memanggil pelatih untuk menjalankan program pelatnas. Untuk tim utama kami tidak ada pergantian karena memang pelatih yang ada sudah teruji, berpengalaman dan berkualitas,” kata Rionny seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Rionny mengatakan mereka kini fokus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan besar beberapa bulan ke depan yakni Olimpiade Tokyo.

“Selain itu, kami akan menghadapi turnamen-turnamen penting di tahun ini, termasuk Olimpiade Tokyo. Jadi kami tidak mau ambil resiko. Bila diganti, nanti programnya berubah dan persiapan anak-anak bisa terganggu,” tutur Rionny.

Sementara itu, perubahan banyak terjadi di susunan pelatih pratama. Rionny menggaet pelatih-pelatih yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dan memberikan kemajuan positif saat menangani klub.

“Kami memang mengubah susunan pelatih pratama karena kami melihat ada potensi-potensi dari pelatih baru ini saat menangani klub. Mereka tergolong sukses membawa klubnya berprestasi beberapa tahun belakangan,” sahut Rionny.

Sementara itu, perubahan yang terjadi pada level pratama bertujuan untuk memoles tim muda agar bisa mempersiapkan diri melanjutkan tongkat estafet regenerasi prestasi bulutangkis Indonesia.

“Kami memberikan kesempatan kepada mereka selama satu tahun ke depan untuk memoles tim muda pelatnas ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik,” tuntut Rionny.

Adik dari Richard Mainaky ini berharap semua pelatih yang dipanggil bisa bekerjasama dengan solid. Demi mewujudkan cita-cita PBSI mengembalikan supremasi tertinggi bulutangkis ke Indonesia.

Berikut susunan pelatih PBSI tahun 2021:

  1. Tunggal Putra

Utama:

Kepala: Hendry Saputra

Asisten: Irwansyah

Pratama:

Kepala: Harry Hartono

Asisten: George Rimarcdi

Pelatih Fisik: Iwan Hermawan

  1. Tunggal Putri

Utama:

Kepala: Rionny Mainaky

Asisten: Herli Djaenudin

Pratama:

Kepala: Asep Suharno

Pratama: Morico Harda

Pelatih Fisik: Yansen Alpine

  1. Ganda Putra

Utama:

Kepala: Herry Iman Pierngadi

Asisten: Aryono Miranat

Pratama:

Kepala: Thomas Indratjaja

Asisten: David Yedija Pohan

Pelatih Fisik: Ricky Susiono

  1. Ganda Putri

Utama:

Kepala: Eng Hian

Asisten: Chafidz Yusuf

Pratama:

Kepala: Enroe Suryanto

Asisten: Prasetyo Restu Basuki

Pelatih Fisik: Ari Subarkah

  1. Ganda Campuran

Utama:

Kepala: Richard Mainaky

Asisten: Nova Widianto

Pratama:

Kepala: Amon Sunaryo

Asisten: Muhammad Rijal

Pelatih Fisik: Felix Ari Bayu Martha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *