Beri Kekalahan Pada Spurs, West Ham Geser Chelsea

West Ham mencatatkan hasil impresif dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Menjamu Tottenham Hotspur di London Stadium pada Minggu, 21 Februari 2021, The Hummers berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini tidak leaps dari kontribusi Michail Antonio yang mencetak gol di menit kelima dan kerja sama apik Pablo Fornals dan Jesse Lingard yang mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain yang disebutkan kedua itu.

Sementara itu Spurs hanya bisa mencetak satu gol dari kaki Lucas Moura di menit ke-64. Gol ini tidak lepas dari assist Gareth Bale yang baru dimasukan di awal babak kedua.

Kekalahan ini membuat Spurs gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. Koleksi poin The Lilywhites tertahan di angka 36 hasil dari 24 pertandingan. Spurs sementara ini berada di papan bawah tepatnya di posisi kesembilan.

Situasi berbeda terjadi pada West Ham. Tambahan tiga angka membuat tim besutan pelatih David Moyes itu berhasil menggusur Chelsea dari posisi empat besar. West Ham kini mengemas total 45 poin dari 25 laga, unggul dua angka dari The Blues di posisi kelima.

Usai pertandingan pelatih Spurs tetap optimis dengan timnya. Ia juga menyebut diri masih menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Tidak, tidak ragu sama sekali. Terkadang hasil-hasil yang diraih merupakan konsekuensi dari banyak hal di sepakbola. Metode yang aku dan stafku terapkan masih yang terbaik di dunia,” beber Mourinho.

“Aku tak paham dengan apa yang kamu sebut krisis. Kalau itu artinya rasa frustrasi dan kesedihan di ruang ganti, ya bisa dikatakan begitu, karena tak ada yang senang dengan hasil laga ini,” sambungnya.

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu mengatakan bahwa timnya sudah berjuang maksimal. Menurutnya hasil tersebut memang tidak sesuai harapan namun ia menolak bila ada yang menyebut timnya sedang mengalami krisis.

“Saat tim bertarung habis-habisan di lapangan hingga detik akhir demi meraih hasil yang berbeda, itu bukanlah krisis. Krisis itu kalau tim ini tak berjuang bersama untuk meraih hasil lebih baik.”

Susunan Pemain West Ham versus Tottenham Hotspur:

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen (Said Benrahma 65′), Jesse Lingard (Mark Noble 90′), Pablo Fornals (Benjamin Johnson 82′); Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (captain); Japhet Tanganga (Matt Doherty 46′), Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon (Dele Alli 77′); Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela (Gareth Bale 46′), Son Heung-min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *