Beri Bonus kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu Ini Komentar Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan apresiasi kepada pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp800 juta.

Dalam sambutannya, Anies berpesan kepada Greysia/Apriyani untuk terus menginspirasi banyak orang.

“Greysia dan Apriyani perjalanan masih panjang. Bukan sebuah akhir. Ini kita teruskan karena apa yang kita kerjakan hari ini adalah inspirasi bagi begitu banyak orang. Kalau boleh usul, ceritakan latihannya, ceritakan prosesnya, ceritakan sulitnya, beratnya, tantangannya. Ceritakan sebagai inspirasi bahwa emas itu betul-betul hasil kerja panjang yang tidak sederhana,” pesan Anies seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Anies mengatakan bangsa ini membutuhkan lebih banyak inspirasi dari orang-orang berhasil seperti Greys dan Apri.

“Bangsa ini sedang membutuhkan inspirasi lebih banyak dari orang-orang berhasil seperti anda. Kita butuhkan itu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Anies memberikan nama sebuah gedung di kompleks PPOP Ragunan untuk didedikasikan kepada Greysia/Apriyani.

“Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita,” seru Anies yang disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Greysia/Apriyani merasa terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut, bahkan Greysia terlihat cukup emosional karena faktor historis.

“Terima kasih saya yang pertama untuk mendiang Pak Ciputra. Tanpa jasa beliau, kami semua tidak akan ada di sini dan mungkin kami tidak bisa menoreh sejarah-sejarah buat Indonesia. Hormat saya yang setinggi-tingginya untuk beliau, semoga beliau ikut senang ikut bangga dengan pencapaian putri-putri bulutangkis dari klub Jaya Raya ini,” ujar Greysia.

“Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” sambung Greys.

“Puji Tuhan dan kami selalu ingin kembalikan ini kepada Tuhan yang sudah kasih kami kekuatan, kasih kami jalan dan kasih orang-orang dan support system yang luar biasa membantu kami mencapai hasil yang maksimal di Olimpiade. Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia,” tutup Greysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *