Begini Saran Carragher untuk Arsenal Terkait Aubameyang

Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sedang diterpa sejumlah kabar. Pemain yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund itu dikabarkan akan dilepas Arsenal. Bukan tidak mungkin Aubameyang akan pergi dengan status bebas transfer bila kontraknya tidak diperpanjang segera.

Situasi ini mengundang komentar dari Jamie Carragher. Mantan pemain bertahan Liverpool itu mengatakan Arsenal sebaiknya mempertahankan pemain tersebut ketimbang membiarkannya pergi, apalagi dengan status bebas transfer.

Kehadiran Aubameyang diyakini masih dibutuhkan The Gunners, terutama untuk mendongkrak performa tim tersebut. Bukan tidak mungkin bersama Aubameyang mereka akan mampu tampil di Liga Champions Eropa.

“Ya, oke saja punya aturan dan Arsenal bilang ‘Kami tak akan pernah melepaskan seorang pemain pergi dengan aturan Bosman (bebas kontrak)’,” beber Carragher.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya lebih menginginkan pemain itu bertahan di Emirates Stadium. Seandainya ia adalah pelatih Arsenal maka ia akan lebih memilih opsi untuk mempertahankan pemain tersebut.

“Meski demikian, kalau saya adalah Mikel Arteta, saya akan melihat persoalan ini dan berpikir, sekalipun dia pergi cuma-cuma tahun depan, apakah kami punya kans lebih besar untuk lolos Liga Champions musim depan jika dia bertahan? Itulah keputusan yang harus mereka bikin,” sambungnya.

Menurutnya saat ini sulit untuk mendapatkan mesin gol. Bila ia adalah Mikel Arteta, maka ia akan mempertahankan pemain tersebut sambil melihat kontribusi yang akan diberikan pemain tersebut. Dalam situasi seperti ini tidak mudah untuk mendapatkan pemain top.

“Tidaklah mudah untuk menemukan pencetak gol ulung. Saya akan mempertahankannya dan melihat apa yang bisa dilakukan. Bisakah Anda mendatangkan pemain-pemain baru selama periode itu, dan berharap menjalani musim yang sukses, dan mungkin dalam 12 bulan ke depan meyakinkannya untuk bertahan?”

Bila mampu mempertahankan Aubameyang, Carragher yakin performa Arsenal bisa semakin membaik. Bukan tidak mungkin, hemat analis sepak bola itu, skuad Meriam London bisa memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Bukan tidak mungkin tim tersebut akan naik kasta dari Liga Europa ke Liga Champions. Namun pekerjaan rumah terbesar saat ini adalah mampukah Arsenal mempertahankan pemain tersebut?

“Kalau tidak, saya rasa itu tetap memberikan Arsenal peluang lebih besar untuk masuk ke empat besar lagi dan di sanalah mereka seharusnya berada,” pungkasnya.

Saat ini tim-tim Liga Inggris sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kelanjutan kompetisi yang sempat terhenti tersebab wabah Corona atau Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *