Barcelona Diimbangi Sevilla, Pique: Sangat Sulit Juara Liga

Bek Barcelona, Gerard Pique angkat bicara usai timnya gagal memetik kemenangan di pekan ke-30 La Liga Spanyol. Menghadapi tuan rumah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan beberapa waktu lalu, Barcelona menyudahi laga dengan skor kaca mata.

Menurut Pique hasil imbang itu membuat peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar menjadi sulit. Sementara itu rival terkuat mereka, Real Madrid yang kini berada di posisi kedua akan menjadi pesaing utama menuju tangga juara.

“Saya kira akan sangat sulit untuk menjuarai liga ini,” beber Pique.

Lebih lanjut ia mengatakan timnya akan berjuang maksimal di laga-laga selanjutnya. Hanya ia tak yakin Madrid akan kehilangan banyak poin di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami akan melakukan segalanya, tapi saya kira (Real Madrid) tidak akan kehilangan banyak poin,” sambungnya.

Bek internasional Spanyol itu mengatakan situasi yang terjadi dalam dua laga terakhir membuatnya pesimis mereka akan mampu mempertahankan trofi yang direbut musim lalu. Sementara itu Real Madrid akan berjuang untuk tidak sampai kehilangan poin.

“Ini tak lagi ada di tangan kami dan akan sangat sulit bagi Real Madrid untuk kehilangan poin. Dari saya saya liat dalam dua laga terakhir, ini akan sulit,” pungkasnya.

Buntut dari hasil imbang ini membuat Barcelona hanya kebagian satu poin. Blaugrana kini mengemas total 65 poin dari 30 pertandingan dan hanya unggul tiga angka dari Real Madrid. Sementara itu Madrid baru akan memainkan laga di pekan ke-30 pada Minggu, 21 Juni 2020 dini hari WIB nanti.

Pelatih Barcelona, Queque Setien pun angkat bicara mengomentari pernyataan anak asuhnya itu. Mantan pelatih Real Sociedad itu tetap yakin timnya mampu menjadi juara musim ini.

Menurutnya komentar pesimis dari Pique tak lebih dari ungkapan frustrasi usai pertandingan. Apalagi di laga itu Barcelona mampu tampil baik terutama di babak pertama.

“Itu rasa frustrasi pada saat itu. Khususnya karena kami main bagus di babak pertama,” beber Setien.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan Pique akan berpandangan berbeda di hari berikutnya. Setelah rasa frustrasi dan kecewa reda, bek asal Spanyol itu akan berpandangan berbeda.

“Mungkin perasaannya saat ini tidak bagus, tapi saya yakin dia akan berpikir berbeda besok,” sambungnya.

Terkait peluang Real Madrid, rival utama, untuk menggusur mereka, Setien mengatakan klub tersebut tidak mungkin mampu memenangi semua pertandingan. Hanya saja ia mengakui bahwa penentuan gelar juara tidak hanya ditentukan oleh Barcelona semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *