Bagus Kalau Haaland Bertahan di Bundesliga

Nama Erling Haaland tengah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Real Madrid disebut-sebut tengah meminati pemain Borussia Dortmund. Penampilan gemilang Haaland musim ini membuat banyak klub kepincut untuk menggunakan jasanya.

Namun demikian tidak sedikit yang meminta pemain berusia 19 tahun itu untuk bertahan. Salah satunya datang dari Robert Lewandowski. Pemain depan Bayern Muenchen itu menyarankan Haaland untuk tidak pergi ke mana-mana alias tetap bermain di Bundesliga.

Lewandowski beralasan, Haaland masih perlu mengasah kemampuannya. Usianya masih muda sehingga masih harus terus mengasah kemampuannya agar semakin berkembang. Pilihan untuk bertahan dengan Dortmund adalah tepat dalam rangka menempa potensi yang ia miliki.

“Dia punya potensi yang sangat besar, tapi masih punya waktu. Aku tidak ingin menaruh tekanan apapun kepada dia dengan komentarku,” beber Lewandowski.

Lebih lanjut striker internasional Polandia itu optimistis dengan masa depan Haaland. Menurut Lewandowski, bila Haaland serius dan bekerja keras maka ia akan menjadi pemain bintang di masa depan.

“Jika dia bekerja keras, dia bisa menjadi seorang pemain yang lebih baik dan pada akhirnya mencapai level tertinggi,” bebernya.

Lewandowski yang merupakan mantan pemain Dortmund itu mengatakan Haaland tak harus mengambil keputusan untuk segera pergi. Ia perlu memanfaatkan waktu yang lebih lama untuk mengembangkan diri di Bundesliga sebelum hengkang ke klub lain.

“Untuk itu akan bagus untuk dia kalau dia bertahan di Bundesliga lebih lama sebelum mengambil langkah berikutnya,” tegasnya.

Menanggapi rumor tersebut, Halaland santai. Ia mengatakan saat ini enggan memikirkan kabar tersebut dan lebih memilih fokus bersaa Dortmund yang belum lama dibelanya.

“Saya fokus ke sini, bukan ke perhatian yang mengarah ke saya. Saya berpikir tentang melakukan pekerjaan saya, yang mana merupakan hal yang paling saya sukai,” beber Haaland.

Lebih lanjut pemain berusia 19 tahun itu mengatakan ia ingin terus meningkatkan diri bersama Dortmund. Tren positif yang sudah dibuat ingin terus dijaga dan dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk semakin berkembang.

“Fokus saya ke hal ini. Tanpa diragukan lagi, saya memulai dengan baik di Dortmund. Saya berkonsentrasi untuk meningkatkan diri setiap harinya,” sambung.

Haaland mengatakan dirinya mencoba untuk memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Dengan tekun mengembangkan diri bersama klub saat ini ia berharap bisa terus berkembang kea rah yang lebih baik.

“Saya melihat bahwa dengan menjaga detail-detail yang saya pelajari terus-menerus, saya mencoba untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *