Atletico Madrid Dilumat Sang Juara Bertahan Liga Champions

Atletico Madrid harus menelan pil pahit di matchday pertama fase grup Liga Champions Eropa yang digelar di Allianz Arena pada Kamis, 22 Oktober 2020 dini hari WIB. Sebagai tuan rumah Muenchen sepenuhnya mengendalikan permainan dan mampu mencatatkan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Empat gol Die Roten masing-masing disumbangkan oleh Kingsley Coman yang mencetak brace alias dua gol, dan masing-masing satu gol dari Leon Goretzka dan Corentin Tolisso.

Kemenangan telak ini mengantar Muenchen ke posisi pertama klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara itu Atletico harus mendekam di posisi terbawah atau juru kunci.

Atletico sejatinya mampu mengimbangi permainan Muenchen di awal pertandingan. Namun perlahan-lahan tuan rumah mampu memanfaatkan kesempatan demi kesempatan. Pesta gol tuan rumah dimulai di menit ke-28. Berawal dari umpan terukur Joshua Kimmich, Coman dengan tenang membobol gawang tim tamu yang dijaga Jan Oblak.

Sebelum babak pertama berakhir, Muenchen sukses menggandakan keunggulan tepatnya di menit ke-41. Kali ini giliran Coman yang menjadi pelayan bagi gol yang diciptakan oleh Goretzka.

Setelah turun minum, Muenchen tetap mampu mengendalikan pertandingan. Tuan rumah pun sukses menambah dua gol lagi untuk mengunci kemenangan dengan skor 4-0.

Pelatih Atetico, Diego Simeone tak bisa berkata-kata usai pertandingan. Menurutnya hasil ini menjadi pukulan berat bagi timnya dan hasil tersebut akan sulit dilupakan.

“Saya tidak tahu apakah kami membuat banyak kesalahan fatal atau karena mereka terlalu baik memberikan gol untuk lawan. Saat Anda kehilangan bola, mereka langsung menyerang. Saya cuma fokus pada sikap tim, kami mencari gol dan itu bisa saja didapat asalkan penyelesaian akhir lebih baik. Gol kami dianggap offside. Finishing lawan jadi perbedaannya,” beber Simeone.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu menegaskan kekalahan ini tetap memberinya pesan positif. Ia pun tetap optimis dengan masa depan timnya.

“Saya akan sulit melupakan kekalahan telak ini, tapi saya akan fokus pada banyak hal positif. Sebab saya optimistis bahwa jika saya fokus pada hal tersebut, maka kami bisa lebih baik ke depannya,” pungkas mantan pemain timnas Argentina itu.

Susunan Pemain Bayern Muenchen versus Atletico Madrid:

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Bouna Sarr 73′), Niklas Sule, David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javi Martinez 83′); Thomas Muller (Alphonso Davies 83′), Corentin Tolisso, Kingsley Coman (Douglas Costa 73′); Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 83′).

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Marcos Llorente (Thomas Lemar 79′), Hector Herrera, Koke (Lucas Torreira 79′), Yannick Carrasco (Vitolo 76′); Luis Suarez (Angel Correa 76′), Joao Felix.

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *