AS Roma Vs Sevilla, Siapa ke Perempat Final Liga Europa?

Salah satu pertandingan menarik di babak 16 besar Liga Europa akan mempertemukan AS Roma kontra Sevilla. Duel kedua tim akan digelar pada Kamis, 6 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan ini bakal berlangsung menarik.

Kedua tim memiliki kekuatan merata di semua lini. Kubu Serigala Roma sangat mewaspadai Sevilla. Tim ini merupakan tim paling sukses di pentas Liga Europa. Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini mengatakan mereka akan berusaha untuk menampilkan performa terbaik.

“Kami akan menghadapi tim terbaik di kompetisi ini. Tapi saya yakin kami akan bisa menampilkan performa terbaik dengan hasrat besar untuk memenangkan laga. Kami harus bisa memberikan semuanya di lapangan,” beber Pellegrini.

Sementara itu kubu Sevilla yakin bisa menjinakkan Serigala Roma. Nemanja Gudelj mengatakan Sevilla memiliki kualitas untuk kembali memenangi Liga Europa. Sejauh ini Sevilla sudah lima kali menjadi juara di kompetisi kasta kedua antarklub di Eropa itu.

“Sevilla sudah menjuarai kompetisi ini lima kali dan tahun ini kami menginginkan yang keenam. Tim ini punya kualitas yang bagus,” beber Gudelj.

Namun demikian Gudelj mengatakan tidak mudah bagi mereka untuk mengalahkan Giallorossi. Apalagi laga ini akan digelar di tempat netral.

“Tapi melawan Roma tidak akan mudah. Ditambah, pertandingan akan dilangsungkan di tempat netral,” lanjutnya.

Di laga ini Roma tidak akan tampil dengan salah satu pemainnya yakni Chris Smalling. Pemain itu harus kembali ke Manchester United karena masa peminjamannya sudah berakhir.

“Saya kecewa tidak bisa menuntaskan musim yang sudah kita awali bersama-sama. Bagiku sangat spesial merasakan cinta yang kalian berikan dalam waktu singkat, dan saya tidak akan melupakannya,” ungkap Smalling di sosial media twitter.

5 Laga Terakhir Sevilla:

07-07-20 Sevilla 1-0 Eibar (La Liga)

10-07-20 Bilbao 1-2 Sevilla (La Liga)

13-07-20 Sevilla 2-0 Mallorca (La Liga)

17-07-20 Sociedad 0-0 Sevilla (La Liga)

20-07-20 Sevilla 1-0 Valencia (La Liga).

5 Laga Terakhir AS Roma:

20-07-20 Roma 2-2 Inter (Serie A)

23-07-20 SPAL 1-6 Roma (Serie A)

27-07-20 Roma 2-1 Fiorentina (Serie A)

30-07-20 Torino 2-3 Roma (Serie A)

02-08-20 Juventus 1-3 Roma (Serie A).

Perkiraan starting line up Sevilla versus AS Roma:

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Escudero; Fernando, Joan Jordan, Oliver Torres; Lucas Ocampos, Munir El Haddadi, Luuk de Jong

Pelatih: Julen Lopetegui

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Aleksandar Kolarov; Bruno Peres, Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Bryan Cristante; Henrikh Mkhitaryan, Carles Perez; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fosenca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *