Arsenal Tembus Perempat Final Piala FA

Arsenal sukses memetik kemenangan di babak 16 besar Piala FA. Menghadapi Portsmouth pada Senin, 2 Maret 2020 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB di Stadion Fratton Park, The Gunners menang dua gol tanpa balas. Kemenangan ini mengantar skuad Meriam London ke babak perempat final.

Sepasang gol Arsenal di laga itu dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos di menit ke-45+4 dan Eddie Nketiah di menit ke-51.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejak menit awal, The Gunners berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol.  Arsenal yang menguasai pertandingan dengan prosentase lebih dari 70 persen mampu menciptakan banyak peluang.

Meski begitu tidak mudah bagi Arsenal untuk memecah kebuntuan. Baru di penghujung babak pertama Arsenal sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Di awal babak kedua Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi Reiss Nelson, bola kemudian dikirimkan kepada Eddie Nketiah yang berhasil dituntaskan dengan baik.

Kemenangan ini membuat Arsenal terus menjaga asa untuk meraih gelar Piaal FA musim ini. Namun demikian pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan daya tarik Liga Champions Eropa tetap lebih kuat. Hal ini yang membuat para pemain bintang lebih senang bergabung dengan klub-klub yang bisa berlaga di pentas elit tersebut.

“Saya kira sudah jelas. Setiap pemain di dunia ingin bermain di Liga Champions dan, jika Anda bicara soal punya opsi ini, pemain jauh lebih terbuka untuk gabung klub ini atau memperpanjang kontraknya atau meyakinkan siapa pun karena kami ingin ada di kompetisi itu,” beber Arteta.

Lebih lanjut mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengatakan saat ini timnya dalam situasi sulit. Posisi Arsenal di tabel klasemen sementara Liga Inggris tidak dalam situasi yang bagus.

“Akan sulit, tapi inilah situasi kami sekarang. Kami sudah dalam situasi itu karena kami tidak tampil sebaik tim empat besar lainnya. Itulah kenyataannya dan kami harus menghadapinya dan mencoba mengambil keputusan terbaik,” tegasnya.

Sekiranya dengan meraih gelar Piala FA, pesona Arsenal sebagai salah satu klub top Eropta tetap terjaga.

Susunan pemain Portsmouth versus Arsenal:

Porstmouth (4-2-3-1): 35-A Bass; 15-McCrorie, 13-J Bolton, 6-C Burgess, 42-Seddon; 33-B Close, 24-C McGeehan; 7-R Williams, 26-G Evans, 19-M Harness; 22-E Harrison.

Pelatih: K Jackett

Arsenal (4-2-3-1): 26-E Martinez; 5-Sokratis, 23-David Luiz, 22-Pablo Mari, 77-Bukayo Saka; 29-Matteo Guendouzi, 11-Lucas Torreira; 24-Reiss Nelson, 28-Joe Willock, 35-Gabriel Martinelli; 30-Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *