Arsenal Raih Poin Penuh di Kandang Watford

Arsenal sukses memetik hasil sempurna di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Gunners berhasil mengalahkan tuan rumah Watford di Vicarage Road pada Minggu, 6 Maret 2022 malam WIB.

Skuat Gudang Peluru menang dengan skor 3-2. Tiga gol tim tamu dicetak oleh Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli. Sementara itu, sepasang gol Watford dihasilkan oleh Cucho Hernandez dan Moussa Sissoko.

Kedua tim tidak banyak melakukan pergantian pemain dari tim yang tampil di laga sebelumnya. Sebagai tim tamu, Arsenal langsung menekan sejak menit awal.

Arsenal lebih dahulu memimpin melalui Odegaard, menuntaskan kerja sama satu dua dengan Bukayo Saka. Mantan pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan akurat dari tengah kotak penalti.

Watford sukses menyamakan kedudukan tak lama berselang. Tepat di menit ke-11, Cucho mengukir gol indah. Ia menyambut umpan silang Femenia dengan tendangan salto.

Menit ke-30, Arsenal kembali unggul. Bukayo Saka berhasil menuntaskan kerja sama apik dengan Alexandre Lacazette.

Arsenal menjauh di menit ke-51. Tendangan keras Martinelli dari luar kotak penalti berhasil memaksa kiper Watford kembali memungut bol dari dalam gawangnya.

Watford sempat memperkecil ketertinggalan jelang bubaran. Sissoko mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Juan Hernandez. Hingga laga usai, tuan rumah tak mampu menyamakan kedudukan.

“Saya melihat pada menit awal pertandingan – kami bisa saja tertinggal 1-0. Kami benar-benar bagus untuk menyerang, dan kami memiliki semua niat yang benar, dan energi untuk melakukannya,” beber Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal itu mengapresiasi tiga gol yang diciptakan timnya. Baginya ini menunjukkan kerja sama dan komitmen mereka yang luar biasa.

“Kami mencetak tiga gol luar biasa, tetapi kami tidak memiliki energi dan komitmen yang sama dalam bertahan. Ketika itu terjadi, untuk memenangkan pertandingan saat tandang, Anda akan menderita. Itulah mengapa kami menderita hari ini – karena secara defensif kami tidak memiliki struktur yang tepat.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu menilai lini pertahanan mereka masih meninggalkan celah yang harus diperbaiki.

“Kami tidak mendeteksi dengan cukup urgensi saat-saat di mana mereka dapat mengaktifkan ruang tertentu yang kami tahu. Itu sebabnya kami menderita. Kami kebobolan dua, dan kami bisa kebobolan satu atau dua lagi.”

Susunan Pemain Watford versus Arsenal:

Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley; Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.

Pelatih: Roy Hodgson

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *