Arsenal Petik Poin Sempurna di Markas Wolves

Arsenal berhasil memetik poin sempurna dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB. Menghadpai tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, The Gunners menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Arsenal ditentukan oleh Gabriel Magalhaes di menit ke-25. Gol ini bermula dari kemelut di mulut gawang tuan rumah. Bola liar kemudian disambar Magalhaes tanpa bisa dibendung kiper tuan rumah, Jose Sa.

Bagi Arsenal kemenangan ini sungguh berarti. Tambahan tiga angka membuat Arsenal kini mengemas total 39 poin dari 22 pertandingan dan menempati posisi kelima. Arsenal berjarak satu angka di belakang West Ham yang menempati slot terakhir di zona Liga Champions.

Sementara itu, Wolves tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi kedelapan dengan tabungan 34 poin dari 22 laga, berjarak dua angka di belakang Tottenham Hotspur.

Arsenal beruntung bisa menjaga keunggulan walau harus bermain dengan 10 orang pemain sejak pertengahan babak kedua. Gabriel Martinelli harus meninggalkan lapangan lebih awal usai mendapat kartu kuning kedua.

Usai pertandingan, kubu Arsenal dikuasai euforia. Situasi ini mendapat sindiran dari gelandang Wolves, Ruben Neves. Ia mengatakan lawannya hari itu melakukan perayaan seperti merayakan gelar juara liga.

“Saya bisa menerima keputusan soal gol mereka, tetapi di beberapa pertandingan, mereka (wasit) mengesahkan gol tersebut, tapi di beberapa laga lainnya tidak. Mereka perlu konsistensi dalam memberi keputusan karena hal itu membuat kami frustrasi,” beber Neves.

Lebih lanjut Neves mengatakan ia tak pernah melihat skuat Meriam London merayakan kemenangan dengan cara seperti itu dalam satu dekade terakhir.

“Kami melihat cara mereka merayakan kemenangan dan itu menunjukkan level kualitas mereka. Saya tak melihat Arsenal merayakan kemenangan seperti itu selama 10 tahun terakhir, seolah-olah mereka baru memenangi liga,” sindir Neves.

Susunan Pemain Wolverhampton versus Arsenal:

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady (Fabio Silva 81′), Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Marcal (Rayyan Ait Nouri 63′); Trincao (Chiquinho 62′), Raul Jimenez, Daniel Podence.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Rob Holding), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 68′), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 81′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *