Arsenal Petik Poin Penuh di Kandang Southampton

Arsenal berhasil meraih poin penuh di pekan ke-20 Liga Primer Inggris saat melawat ke St Mary’s Stadium yang merupakan kandang Southampton pada Rabu, 27 Januari 2021. Di laga itu, The Gunners menang dengan skor 3-1.

Tiga gol tim tamu disumbangkan oleh Nicoas Pepe di menit kedelapan, Bukayo Saka di menit ke-39, dan Alexandre Lacazette di menit ke-72. Sementara itu tuan rumah sempat memimpin lebih dilu di menit ketiga melalui aksi Stuart Amstrong.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak atas tiga poin. Arsenal kini mengemas total 30 poin dari naik ke posisi kedelapan di tabel klasemen sementara. Sedangkan Southampton masih berada di luar sepuluh besar, tepatnya di urutan ke-11 dengan tabungan total 29 poin.

Kemenangan ini tentu disambut positif oleh kubu Meriam London. Sang pelath, Mikel Arteta mengatakan hasil tersebut belum membuat mereka jemawa. Ia lebih memilih fokus ke pertandingan selanjutnya ketimbang memikirkan target lain.

“Segala hal berubah dengan cepat saat ini. Target Arsenal adalah fokus ke pertandingan berikutnya, menang, dan dengan begitu kami bisa lebih dekat ke posisi empat besar,” beber Arteta.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu menegaskan bahwa tiap pertandingan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi mereka akan menghadapi pekan yang sulit. Salah satunya adalah menghadapi Manchester United yang kini berada di puncak klasemen.

“Setiap pertandingan sangat menentukan dan kompleks. Arsenal tahu tentang pertandingan yang sulit beberapa minggu ke depan. Ini tantangan buat kami,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa bila fokus ke setiap pertandingan membuat mereka bisa memainkan pertandingan terbaik. Bila mendapat hasil positif maka pada waktunya mereka akan berbicara tentang target.

“Saya hanya melihat pertandingan berikutnya. Segalanya bergerak sangat cepat saat ini, jadi fokuslah pada pertandingan berikutnya, memenangkannya dan kami akan semakin dekat dengan tujuan apa pun,” ungkapnya.

Susunan pemain Southampton versus Arsenal:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Yan Valery, Jan Bednarek, Jack Stephens, Jake Vokins (67′ Nathan Redmond); Stuart Armstrong, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Theo Walcott (74′ Daniel N’Lundulu); Che Adams, Danny Ings (74′ Caleb Watts).

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey (78′ Mohamed Elneny), Granit Xhaka; Nicolas Pepe (90′ Joe Willock), Emile Smith Rowe (72′ Willian), Bukayo Saka; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *