Arsenal Gagal Petik Poin Penuh di Markas Brighton

Arsenal gagal mendulang poin sempurna di pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion, The Gunners hanya bisa mendapat satu poin. Duel kedua tim berakhir dengan skor kaca mata.

Kedua tim sebenarnya menurunkan kekuatan terbaik. Arsenal mengandalkan Bukayo Saka di lini serang. Pemain muda internasional Inggris itu langsung mengukir peluang di awal pertandingan.

Namun, tuan rumah tak tinggal diam. Menit ke-21, Shane Duffy nyaris mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola kemelut di mulut gawang Arsenal. Beruntung bagi tim tamu. Sepakan tersebut masih melebar dari sasaran.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya sudah berjuang maksimal. Para pemain Meriam London telah bertarung untuk mencetak gol dengan sekuat tenaga.

“Kami sebenarnya mendominasi di awal laga. Kemudian, mereka mampu bermain lebih agresif. Kami sempat melakukan perebutan bola dengan baik. Namun sepertinya, struktur permainan harus diperbaiki,” beber Arteta.

Walau hanya membawa pulang satu angka, mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengatakan dirinya puas dengan penampilan barisan pertahanan Arsenal. Ia menilai para pemain belakangnya bermain solid sehingga tidak mudah ditembus lawan.

“Kami kebobolan satu gol di lima pertandingan terakhir. Ini adalah hal yang benar-benar positif. Kami sudah mampu fokus dalam soal bertahan, sekarang harus membenahi lini lainnya,” sambungnya.

Selain itu, di kesempatan berbeda, pelatih asal Spanyol itu menanggapi keluhan Bernd Leno terkait minimnya jam terbangnya. Ia tidak akan membocorkan isi percakapan antara dirinya dengan kiper berusia 29 tahun itu.

“Saya sudah bicara panjang lebar dengannya 48 jam sebelum membuat keputusan. Tentu saja isi percakapan itu rahasia dan saya tidak akan membeberkannya kepada media,” ungkap Arteta.

Lebih lanjut Arteta mengatakan dirinya berharap kiper tersebut bisa segera mengembalikan performanya. Selain itu, ia meminta kiper asal Jerman itu untuk menjaga diri dan ikut membantu kiper lainnya.

“Saya berharap dia mempertahankan apa yang sudah dilakukan setiap harinya. Berlatih seperti biasanya, menjadi dirinya sendiri, bersikap biasanya saja, mampu menjaga dirinya sendiri, dan coba membantu kiper lainnya, begitu juga sebaliknya,” tegasnya.

Susunan Pemain Brighton versus Arsenal:

Brighton (3-5-2): Sanchez; Burn, Dunk, Duffy; Cucurella, Moder (Allister 78′), Lallana, Gross (March 84′), Veltman; Maupay, Trossard

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Lokonga, Partey; Smith-Rowe, Odegaard (Pepe 72′), Saka (Maitland-Niles 90′); Aubameyang (Lacazette 72′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *