Arsenal Bungkam Newcastle Dua Gol Tanpa Balas

Arsenal berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Minggu, 2 Mei 2021 malam WIB. Bertandang ke St James’ Park, The Gunners berhasil menumbangkan tuan rumah Newcastle United dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Mohamed Elneny di menit kelima dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-66. Kemenangan ini memberikan Arsenal tiga poin.

Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Meriam London kini menjadi 49 dari 34 pertandingan. Arsenal masih bercokol di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan. Arsenal berjarak tiga poin dari Everton di urutan kedelapan dan hanya unggul satu angka dari Aston Villa di tempat kesepuluh.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyadari bahwa timnya mengalami masalah sepanjang musim ini. Salah satu sebab yang dikemukakan adalah pandemi Covid-19. Pembatasan sosial membuat sebagian pertandingan berlangsung secara tertutup.

“Orang-orang akan menilai apa yang kami lakukan hari ini, tetapi banyak elemen yang berkontribusi pada performa Arsenal musim ini,” beber Arteta.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu menegaskan mereka mengalami kendala untuk menjalani musim dengan normal. Mereka tidak sempat menjalani pramusim yang mempengaruhi penampilan mereka sepanjang musim ini.

“Saya belum memiliki musim yang normal akibat dari pandemi ini. Tanpa pramusim yang tepat, kami mengalami beberapa ketidakstabilan di musim ini. Kami juga membutuhkan kehadiran fans di stadion, saya tidak sabar untuk itu,” pungkasnya.

Susunan pemain Newcastle United versus Arsenal:

Newcastle United: Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez (Fabian Schar 72′), Ciaran Clark (Dwight Gayle 84′), Paul Dummett, Matt Ritchie; Miguel Almiron (Joelinton 73′), Sean Longstaff, Jonjo Shelvey; Allan Saint-Maximin, Callum Wilson.

Pelatih: Steve Bruce

Arsenal: Mat Ryan; Hector Bellerin, David Luiz (Calum Chambers 53′), Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos; Willian, Martin Odegaard (Thomas Partey 85′), Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang (Nicolas Pepe 78′)

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *