Arkadiusz Milk Cetak Brace, Napoli Tekuk Verona di Pekan 8 Serie A

Arkadiusz Milk tampil gemilang saat Napoli menghadapi Verona di pekan kedelapan Serie A Italia pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Pemain tersebut memborong dua gol kemenangan Napoli pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion San Paolo.

Pemain yang karib disapa Arek itu mencetak brace masing-masing di menit ke-37 dan 67. Sepasang gol ini memastikan tim berjuluk Partenopei itu mengemas tiga poin. Tambahan tiga poin membuat Napoli kini mengemas total 16 poin dari delapan pertandingan. Napoli menempati posisi keempat dengan jarak dua poin dari Inter Milan di posisi kedua dan enam poin dari Juventus di posisi teratas.

Sementara itu bagi Verona hasil minor ini membuat Verona gagal beranjak dari papan bawah. Tim tersebut terpaku di posisi ke-13 dengan sembilan poin dari delapan pertandingan. Tim tersebut hanya berjarak tiga poin dari Lecce di zona degradasi.

Sepasang gol Arek Milik di laga ini menjadi titik balik baginya. Sejak awal musim ia lebih banyak menghuni bangku cadangan karena tampil kurang meyakinkan. Sepasang gol ini sekaligus mengakhiri paceklik golnya.

Gol pertama terjadi berkat umpan matang Fabian Ruiz. Sementara itu gol kedua tidak lepas dari kontribusi Lorenzo Insigne. Menyambut tendangan bebas Insigne, Milik dengan cepat memenangi duel adu cepat menghadapi bek-bek tim tamu yang berlanjut dengan sepakan terarah dari sudut sempit.

Usai pertandingan Milik pun mendapat pujian dari banyak pihak. Salah satu sanjungan datang dari sang pelatih, Carlo Ancelotti. Pelatih berjuluk Don Carlo itu mengatakan gol yang ia ciptakan saat membela Polandia beberapa waktu lalu menjadi titik balik.

“Saya pikir gol yang dicetaknya buat Polandia adalah kunci, tombol yang mengubah mood dan kepercayaan dirinya,” beber Ancelotti.

Sementara itu bek Napoli, Faouzi Ghoulam, mengakui timnya akan terus mematok target tinggi di musim ini. Ia tidak ingin timnya selalu berada di balik bayang-bayang Juventus. Ia menegaskan timnya tidak ingin terus mengakhiri kompetisi dengan status runner-up.

“Kami banyak dikritik, tapi kami lebih padu daripada sebelumnya. Ini adalah liga yang luar biasa, dengan banyak tim yang bertarung untuk jadi juara. Begitu banyak juara telah kembali ke Serie A,” beber Ghoulam.

Lebih lanjut bek internasional Aljazair itu mengatakan timnya bertekad meraih trofi di musim ini. Ia pun mengharapkan timnya bisa tampil lebih baik di pentas Liga Champions Eropa.

“Kami ingin memenangi sesuatu, dalam beberapa tahun terakhir kami selalu finis kedua dan kami tidak senang. Kami juga ingin tampil bagus di Liga Champions,” sambungnya.

Susunan Pemain Napoli versus Verona:

Napoli: Alex Meret; Kevin Malcuit, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Amin Younes (Piotr Zielenski 65′); Arkadiusz Milik (Fernando Llorente 81′), Lorenzo Insigne (Dries Mertens 76′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Verona: Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Marash Kumbulla, Koray Gunter; Darko Lazovic, Sofyan Amrabat (Gennaro Tutino 60′), Miguel Veloso, Davide Faraoni; Matteo Pessina, Mattia Zaccagni (Eddie Salcedo 52′); Mariusz Stepinski (Samuel Di Carmine 60′)

Pelatih: Ivan Juric

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *