Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tanpa Hambatan Mengawali Singapore Open 2022

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanpa kesulitan di laga pertama Singapore Open 2022. Pasangan juara Malaysia Open 2022 itu tak mampu dihadang wakil tuan rumah, Yujia Yin/Wong Jia Ying Crystal.

Pada pertandingan babak pembuka ajang BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Apriyani/Fadia hanya butuh waktu 22 menit untuk mengantongi kemenangan straight set, 21-9, 21-8.

Fadia mengatakan mereka tak menyangka bisa menyudahi pertandingan dengan begitu cepat. Namun, ia tak menampik lawannya tampil cukup bagus. Hanya saja mereka sudah mengantisipasi laga tersebut sejak awal.

“Pertandingan tadi terlihat begitu cepat dan kita bisa menang mudah, tetapi sebenarnya lawan juga cukup bagus. Cuma dari awal kita sudah mengantisipasi,” tandas Fadia melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Fadia mengakui pertandingan pertama di turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut tidaklah mudah. Keduanya perlu menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Mereka beruntung bisa langsung in sejak awal laga.

“Tadi kita sebenarnya masih menyesuaikan kondisi di lapangan, mengingat ini pertandingan pertama, tetapi alhamdulillah kita sudah bisa langsung in dari awal,” tandas Fadia.

Menyangkut apa kunci kemenangan atas wakil tuan rumah, Fadia mengungkapkan bahwa mereka bermain aman. Pasangan juara Malaysia Open 2022 itu juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dengan kemenangan tersebut, Apri/Fadia di babak kedua akan bertemu wakil Jerman yang diunggulkan di tempat ketujuh, Linda Efler/Isabel Lohau.

Fadia menegaskan keduanya akan selalu siap menghadapi siapa pun lawan di laga selanjutnya. Kedunya hanya ingin menampilkan permainan terbaik.

“Untuk menghadapi lawan berikut di babak kedua, pokoknya siapa pun lawannya, kita berusaha menampilkan yang terbaik,” beber Fadia.

Tidak hanya itu. Fadia mengaku kondisi fisik mereka udah kembali prima. Setelah gagal berbicara banyak pekan lalu di Malaysia Masters, keduanya sudah mendapatkan kembali kebugaran.

“Fisik kita juga sudah benar-benar fit dan siap buat pertandingan selanjutnya yang pasti makin berat dan tak mudah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *