Ansu Fati Brace, Barcelona Tekuk Levante

Barcelona sukses memetik kemenangan saat menghadapi Levante di pekan ke-22 La Liga Spanyol. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada Minggu, 2 Februari 2020 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Barcelona dibukukan oleh Ansu Fati di menit ke-30 dan 31. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Ruben Rochina di menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil memperkecil jarak dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Selain itu bagi Fati, dua gol ini membuatnya sukses menorehkan rekor pribadi sebagai pemain termuda yang mencetak sepasang gol di pentas La Liga.

Bermain di kandang sendiri membuat Barcelona sangat percaya diri. Sejak menit pertama mereka mampu menciptakan berbagai peluang. Penguasaan bola tuan rumah pun mencapai lebih dari 60 persen.

Dominasi Barcelona itu akhirnya disempurnakan dengan sepasang gol yang dicetak dalam selang satu menit. Fati sukses memaksimalkan umpan Lionel Messi untuk membuat Barcelona unggul dua gol di babak pertama.

Tim tamu baru bisa memaksimalkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan jelang bubaran. Rochina berhasil memperkecil jarak sebelum laga usai.

Pelatih Barcelona, Queque Setien angkat bicara usai pertandingan. Setien mengatakan dirinya senang dengan hasil tersebut. Namun demikian ada hal yang membuatnya kurang puas dengan performa timnya.

“Saya bahagia karena sesuatu hal tetapi tidak untuk hal lain. Kami bermain bagus pada paruh pertama dan menciptakan sejumlah peluang. Seharusnya kami mencetak lebih banyak gol,” beber Setien.

“Kami memberikan terlalu banyak peluang bagi Levante. Pertandingan ini seharusnya berakhir dengan skor 8-2 atau 8-3,” sambungnya.

Sementara itu Setien juga angkat bicara terkait masa depan Lionel Messi di Nou Camp. Menurutnya tidak ada hal yang membuat pemain internasional Argentina itu harus meninggalkan Barcelona.

“Dia tahu jika dirinya adalah pemain penting dan bisa menyelesaikan banyak permainan dengan caranya sendiri. Dia juga terlibat dalam perkembangan tim, baik di luar mau pun di luar lapangan,” tegas Setien.

Susunan pemain Barcelona versus Levante:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 15-Clement Lenglet, 2-Nelson Semedo; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong (8-Arthur Melo 80′); 10- Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31- Ansu Fati

Pelatih: Quique Setien

Levante (4-4-2): 13-Aitor Fernandez; 15-Postigo, 3-Tono, 20-Miramon, 14-Ruben Vezo; 16-Rochina, 24-Campana, 17-Nikola Vukcevic (10-Enis Bardhi 80′), 22-Melero (Hernani Fortes 60′); 11-Morales (Borja Mayoral 60′), 9-Roger Marti

Pelatih: Paco Lopez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *