AC Milan Dipermalukan Tuan Rumah Udinese, Pioli: Kinerja Negatif

AC Milan harus menelan pil pahit di pekan ke-27 Serie A Italia 2022/2023. Bertandang ke Dacia Arena pada Minggu, 19 Maret 2023, Rossoneri harus mengakui keunggulan tuan rumah Udinese dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dari titik penalti di menit ke-45+3. Gol itu untuk merespon gol pembuka tuan rumah yang dicetak Roberto Pereyra di menit kesembilan.

Udinese berhasil mencetak sepasang gol lagi. Beto membawa Udinese memimpin di menit ke-45+5. Lalu Kingsley Ehizibue mengunci kemenangan dengan golnya di menit ke-70.

Kemenangan ini jelas memberi Udinese tiga poin di tengah perjuangan mereka untuk berada di jalur positif. Udinese kini mengemas 38 poin dari 27 laga dan ebrada di posisi kedelapan.

Sementara itu, Milan memperpanjang catatan negatif dalam dua laga terakhir. Milan tertahan di posisi keempat dengan 48 angka, tertinggal dua poin di belakang Inter Milan, dan hanya berjarak satu poin dari AS Roma yang membuntuti di urutan kelima.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengakui kekalahan ini menunjukkan kinerja negatif timnya. Banyak sisi kurang yang mereka tunjukkan seperti kurangnya agresivitas dan kehilangan fokus.

“Kinerja yang negatif. Kami tidak agresif, tidak intens, tidak fokus, berarti pelatih telah bekerja dengan buruk dalam mempersiapkan pertandingan.”

Pelatih asal Italia itu menegaskan timnya tampil jauh dari penampilan terbaik mereka. Ia sangat menyayangkan hal tersebut.

“Pada malam ini, kami terlalu jauh di bawah kemampuan kami. Pada akhirnya ini adalah performa yang terlalu rendah untuk level kami,” lanjutnya.

Terkait target di akhir musim, Pioli mengatakan saat ini target realistis mereka adalah finis di empat besar.

“Akan menjadi masalah serius jika kami sudah memikirkan perempat final, finis di empat besar adalah prioritas utama. Kami tidak bermain di level kami dalam beberapa pertandingan terakhir.”

Susunan pemain Udinese versus AC Milan:

Udinese (3-5-1-1): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Kingsley Ehizibue, Lazar Samardzic, Walace, Roberto Pereyra, Destiny Udogie; Isaac Success, Beto.

Pelatih: Andrea Sottil.

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Fode Ballo-Toure; Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *