6 Wakil Ganda Putra Berebut Tiket Perempat Final Malaysia Open 2023

Sektor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia di berbagai level turnamen badminton. Sebanyak enam pasang ganda putra berhasil mencapai babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melengkapi enam wakil ganda putra di turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Kemenangan The Babbies dan Minions ini menyusul empat pasangan lain Indonesia yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Kekuatan ganda putra skuad Garuda pun masih utuh.

Mereka adalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sudah lebih dulu melaju ke babsk kedua.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo maju ke babak kedua usai menekuk wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 23-21.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke babak kedua. Tadi juga bukan pertandingan yang mudah. Sama seperti di tempat lain, pertandingan pertama itu selalu tidak mudah. Apalagi lapangannya berangin,” tandas Marcus melansir situs resmi PBSI.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak kedua. Mereka di babak perdana menekuk Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) 21-14, 21-18.

“Kami langsung in dengan permainan. Sementara lawan sepertinya lambat. Memang di tengah lapangan yang berangin, kami dan lawan sama-sama masih sering melakukan kesalahan. Tetapi sejauh ini lawan lebih banyak errornya,” sebut Daniel.

Daniel mengatakan kunci kemenangan mereka juga ditentukan oleh faktor ketenangan. Mereka terbukti bisa melewati hadangan eksternal berupa hembusan angin.

“Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi sama-sama harus beradaptasi dengan angin. Arah angin hari ini berbeda dengan kemarin saat latihan. Bersyukur bisa bermain lebih baik dan menang,” tambah Leo.

Di babak kedua, peraih emas SEA Games 2021 ini akan menantang unggulan keenam, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Ganda Denmark itu di babak pertama berhasil mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, 21-13, 21-10.

“Besok main berani saja. Siap hadapi saja. Kami siap main tanpa beban saja,” kata Daniel.

Sementara Leo menyebut akan tampil maksimal. Rekor pertemuannya pun berimbang 2-2, dengan pada pertemuan terakhir di Denmark Terbuka 2022, Leo/Daniel menang lewat laga tiga gim.

“Kami akan main maksimal dengan bermodalkan kemenangan terakhir di turnamen Denmark lalu,” kata Leo.

Sementara Minions di babak 16 Besar akan bersua Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini layak diwaspadai karena sempat mengalahkan andalan tuan rumah itu pada semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *