4 Pasang Ganda Putra Tak Terbendung ke 16 Besar Spain Masters

Empat pasang ganda putra Indonesia meraih hasil sempurna di babak 32 besar Spain Masters 2021. Hasil positif ini dibuka oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín pada Selasa (18/5) siang waktu setempat itu, Pramudya/Yeremia menang rubber gim dengan skor 19-21, 21-13, 21-14 atas Emil Lauritzen/Mads Vestergaard asal Denmark..

Langkah Pramudya/Yeremia disusul tiga wakil Indonesia di sektor ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dalam laga hari Selasa (18/5), Leo/Daniel yang merupakan unggulan kedua menyudahi perlawanan ganda Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel dua gim langsung 21-12, 21-9.

Sementara Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi mengatasi ganda Jerman lainnya, Daniel Hess/Johannes Pistorius, dengan skor 21-13, 21-17.

“Saya merasa sudah lumayan mainnya, tapi partner saya (Sabar) bilang dia masih belum terlalu enak jadi banyak terburu-burunya,” ujar Reza seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Reza mengatakan mereka mampu mengendalikan pertandingan sejak awal. Hanya saja di set kedua mereka kerap melakukan kesalahan sendiri, terutama di poin-poin akhir.

“Gim pertama kami bisa menguasai pertandingan dari awal, tapi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di poin-poin akhir, ini yang tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan selanjutnya. Kalau dari segi lawan, tadi mereka menyulitkan dari servicenya yang diubah-ubah terus dan juga serangannya cukup tajam. Tapi Alhamdulillah kami masih bisa mengatasinya,” ujar Reza lagi.

Kemenangan terakhir skuat ganda putra dipetik unggulan ketiga, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fikri/Bagas menang atas wakil Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds dengan skor kembar 21-12, 21-12.

“Alhamdulillah kami bersyukur dikasih kemenangan hari ini. Adaptasi di permainan juga sudah ok, tinggal meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang tadi masih ada,” kata Fikri.

Fikri senang lantaran hasil positif juga diraih rekan-rekan sepelatnas lainnya. “Kami juga senang karena teman-teman di ganda putra semua bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Dalam laga yang dihelat pada Selasa (18/5) sore waktu setempat itu, Fikri/Bagas beberapa kali ditegur wasit karena melakukan selebrasi ke arah lapangan lawan.

“Kalau dibilang hilang kontrol sih tidak, itu karena terlalu bersemangat saja. Sama mungkin karena lawannya memprovokasi duluan dengan terus-menerus protes ke wasit,” ungkap Fikri yang akrab dengan sapaan Ibul itu.

Babak 32 besar Spain Masters 2021 akan berlanjut Rabu (19/5) petang WIB. Ajang bulutangkis dengan level Super 300 ini menawarkan hadiah total 140.000 Dollar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *