12 Klub Liga Inggris Tolak Wacana Tanding di Tempat Netral

Saat ini berkembang wacana terkait Liga Primer Inggris yang akan kembali bergulir. Tidak hanya itu ada pula rumor terkait kemungkinan pertandingan sisa musim ini akan digelar di tempat netral. Ternyata wacana ini sudah mendapat penolakan dari sejumlah klub Liga Inggris.

Tercatat sebanyak 12 klub Liga Inggris yang sudah mengambil sikap protes terhadap wacana tersebut. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang paling keras menentang rencana tersebut.

Chief executive Premier League, Richard Masters, semua kontestan Liga Inggris lebih sepakat untuk menggelar pertandingan tandang dan kandang ketimbang harus bermain di tempat netral.

“Semua lebih memilih bermain kandang dan tandang jika memungkinkan. Jelas terlihat beberapa klub merasa lebih kuat soal itu daripada yang lainnya,” beber Richard Masters.

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini masih menjadi wacana dan akan dibicarakan lebih lanjut. Berbagai pihak terkait akan membicarakan hal ini melihat situasi dan kondisi terkini. Berbagai hal akan menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan akhir.

“Pembicaraan masih berlangsung dan kami sudah bicara kepada pihak berwenang soal kondisi yang agar Premier League bisa kembali berjalan dan mempertimbangkan semua nasihat.”

Richard Masters mengatakan pihaknya berjuang untuk membuat keputusan yang tepat. Pihaknya akan berusaha untuk mendapatkan skema pertanidngan yang tepat dengan menjamin rasa aman bagi semua pihak sehingga musim ini bisa diselesaikan.

Seturut rencana, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan pihak pemain dan manajer tim. Rencananya wacana ini akan dibicarakan pada pekan ini.

“Kami berupaya sekuat tenaga untuk menciptakan model yang bertanggung jawab, aman, untuk menuntaskan musim. Belum ada keputusan yang dibuat sampai kami bicara ke pemain dan manajer dan pertemuan itu dijadwalkan pekan ini,” tegasnya.

Liga Primer Inggris masih menyisahkan 92 pertandingan. Sementara itu posisi puncak sementara ini ditempati oleh Liverpool dengan keunggulan lebih dari 20 poin dari juara bertahan, Manchester City. Liverpool hampir pasti menjadi juara karena hanya butuh beberapa poin saja.

Meski begitu kelanjutan Liga Primer Inggris amat penting untuk mendapatkan hasil akhir bagi tim-tim yang berhak untuk mendapatkan promosi juga tim-tim yang harus turun kasta alias degradasi. Tidak hanya itu kompetisi perlu dilanjutkan untuk menentukan tim-tim mana saja yang berhak tampil di pentas Eropa musim depan.

Saat ini berbagai klub Liga Inggris sudah mulai berlatih. Meski begitu latihan dijalankan dengan mengikuti protokol yang ketat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *